TangerangNews.com

Lahan Eks SDN 4 Sukasari Tangerang Akan Dibangun BLK

Nurul Azhar | Kamis, 7 September 2017 | 17:00 | Dibaca : 2397


Gedung SDN 4 Sukasari Kota Tangerang. (@tangerangnews 2017 / Ages Alfatehah)


TANGERANGNEWS.com-Kantor Balai Latihan Kerja (BLK) di kecamatan Neglasari, Kota Tangerang akan pindah ke eks gedung SDN 4 Sukasari, Cikokol, menyusul rencana direnovasinya kantor BLK tersebut menjadi rumah singgah bagi gelandangan dan orang terlantar.

“Ya sementara dipindah ke Cibodas dulu. Rencananya nanti akan menggunakan eks SDN 4 samping Tangcity Mall," jawab Deden Suliana, Kepala BLK Kota Tangerang, melalui pesan singkat, Kamis (7/9/2017).

Dikatakan Deden, perpindahan BLK ke gedung SDN 4 dilakukan sekitar bulan Oktober. “Ya Insyaallah bulan Oktober pindah,” lanjutnya. BACA JUGA : Sorak Sorai Siswa SDN 4 Sukasari Tempati Gedung Baru

Menurutnya, Gedung BLK Kota Tangerang yang di Neglasari merupakan milik Dinsos Kota Tangerang. Gedung itu digunakan sementara waktu oleh pihak BLK sebagai kantor sekaligus tempat pelatihan.

#GOOGLE_ADS#

Terkait dengan pelatihan akan tetap berjalan normal, sebab kini Pemkot Tangerang telah membangun BLK di tiap kecamatan se-Kota Tangerang.

Sementara itu, Hj Masyati Yulia, Kepala Dinsos Kota Tangerang, saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya belum bisa bicara banyak terkait hal ini, sebab masih dalam proses perencanaan.

"Saya belum bisa bicara banyak karena masih proses, namun rencana memang ada. Kita juga tengah berkoordinasi dengan dinas – dinas terkait," imbuh Masyati. BACA JUGA : Dihentikan Menteri, Pemkot Tangerang Tetap Bangun SDN 4 & 5 Sukasari

Dikatakannya, rencana renovasi bangunan yang dulunya bekas mess bagi Tim Persikota Tangerang ini juga merupakan keinginan Wali Kota Tangerang. “Agar gelandangan dan orang terlantar memiliki tempat yang layak saat direhabilitasi,” jelasnya.(RAZ)