TangerangNews.com

Kecamatan Cipondoh Jadi Pemilih Terbanyak di Pilkada Kota Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 26 Maret 2018 | 16:00 | Dibaca : 2614


Ilustrasi Pilkada (Istimewa / Istimewa)


TANGERANGNEWS.com-Jumlah warga di Kecamatan Cipondoh menjadi pemilih terbanyak dalam Pilkada Kota Tangerang 2018. Sebanyak 333 tempat pemungutan suara (TPS) akan di sediakan untuk wilayah padat penduduk itu.

Divisi Perencanaan dan Data KPU Kota Tangerang Ahmad Syailendra mengatakan, pihaknya telah menetapkan sebanyak 1.037.369 daftar pemilih sementara (DPS) dan sebanyak 3.091 TPS pada Pilkada Kota Tangerang 2018.

Menurut dia, pemilih terbanyak di kota seribu industri dan sejuta jasa ini berada di Kecamatan yang terkendal dengan Situ Cipondohnya.

BACA JUGA:

"Wilayah terpadat pemilih ada di Kecamatan Cipondoh, ada 333 TPS di sana," kata dia kepada TangerangNews,.com Senin (26/3/2018).

Sedangkan pemilih terbanyak di tingkat desa berada di Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang. "Di san ada sekitar 65 TPS," kata Syailendra.

Sementara itu, Syailendra menjelaskan, kurang lebih ada 9.000  warga Kota Tangerang yang belum bisa dipastikan memiliki e-KTP pada Pilkada tahun ini. Namun, hal itu tak perlu dikhawatirkan, sebab warga tersebut masih bisa menggunakan hak pilihnya. Begitu pula dengan yang belum melakukan perekaman e-KTP.

#GOOGLE_ADS#

"Selama dirinya tercatat dalam data base kependudukan Kota Tangerang, maka bisa menggunakan hak pilihnya. Tapi bagi yang belum melakukan perekaman e-KTP, nanti kami kirim surat untuk segera melakukan perekaman," tuturnya.

Sementara, untuk mengetahui apakah pemilih sudah terdata dalam DPS, warga bisa mengecek laman aplikasi SIPIL (Sistem Informasi Pemilihan) Pilkada Kota Tangerang 2018.

"Mari cek nama anda di laman http://sipil.kpu-tangerangkota.go.id/sipil/core/home/cek_pemilih.php," paparnya.(RAZ/RGI)