TangerangNews.com

Zaki Serahkan 15 Perahu untuk Nelayan Korban Tsunami Banten

Maya Sahurina | Kamis, 27 Juni 2019 | 19:32 | Dibaca : 642


Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar didampingi Syafril Nasution, Ketua 1 MNC Peduli, menyerahkan bantuan 15 unit perahu motor untuk nelayan yang terkena dampak tsunami Selat Sunda, Kamis, (27/6/2019). (@TangerangNews / Maya Sahurina)


TANGERANGNEWS.com-Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyerahkan bantuan 15 unit perahu motor untuk nelayan yang terkena dampak tsunami Selat Sunda melalu MNC Peduli, Kamis, (27/6/2019).

Didampingi Bupati Pandeglang, Irna Nuralita dan Syafril Nasution, Ketua 1 MNC Peduli, bantuan itu diserahkan langsung kepada nelayan di Carita, Pandeglang.

Rencananya, bantuan hasil penggalangan dana dari Pemkab dan masyarakat Kabupaten Tangerang itu akan dilakukan dua tahap. Tahap pertama pada hari ini, selanjutnya sebanyak 15 unit juga akan diserahkan kepada nelayan di Panimbang, Labuan.

BACA JUGA:

"Kita perlu bersyukur dan berterima kasih kepada Bupati dan masyarakat Kabupaten.Tangerang yang memghimpun dana untuk disalurkan kepada korban dampak tsunami Banten melalui MNC Peduli," Ucap Syafril.

Sementara, Zaki mengatakan, bantuan dari Pemkab dan  masyakakat Kabupaten Tangerang bukan hanya berbentuk perahu motor saja, direncanakan ada bantuan yang lainnya.

"Total Rp1,5 miliar dana yang dihimpun oleh Pemerintah bersama masyarakat dan disalurkan melalui yayasan MNC Peduli ini merupakan bentuk kepedulianagar bisa membantu saudara kita yang terkena musibah tsunami di Pandeglang," ujar Zaki di lokasi.

Dengan bantuan itu, ia berharap nelayan yang terdampak tsunami kembali melaut, karena laut adalah sumber penghidupan keluarga.

#GOOGLE_ADS#

"Saudara-saudara kita yang menjadi korban tsunami harus bangkit kembali dan terus jalanin hidup dengan optimis," imbaunya.

Sementara itu Bupati Pandeglang Irna Narulita mengungkapkan, pasca tsunami, sektor perikanan dan kelautan setempat lumpuh. Sementara, bantuan dari Pemerintah Pusat pun tidak cepat diterima nelayan. Sehingga, kata Irna, 30 perahu motor itu sangat bermanfaat bagi nelayan.

"Kami sangat berterima kasih kepada masyarakat terutama Bupati Tangerang yang benar-benar peduli terhadap masyarakat Pandeglang. Meskipun masih satu Provinsi Banten tetapi tetap jauh dari Pandeglang, tetapi kepeduliannya sangat kita rasakan," ucap Irna.(MRI/RGI)