TangerangNews.com

Bayar Pajak PBB di Tangsel Bisa di Tokopedia

Rachman Deniansyah | Selasa, 30 Juli 2019 | 21:37 | Dibaca : 1892


Tokopedia. (Istimewa / Istimewa)


 

TANGERANGNEWS.com-Warga Tangerang Selatan (Tangsel) kini tidak perlu repot dan antre lagi saat membayar Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2). 

Sebab saat ini, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) melalui Bank BJB cabang Tangsel telah bekerjasama dengan Tokopedia

Kepala Bidang Pajak Daerah 1 pada Bapenda Kota Tangsel Indri Sari menjelaskan, kerjasama itu berguna memberikan fasilitas kemudahan pembayaran PBB di Tangsel. 

“Per 4 Juli kemarin, program kerjasama ini sudah bisa diakses oleh masyarakat. Ini merupakan cara Bapenda untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam hal pembayaran PBB-P2,” jelas Indri, Selasa (30/7/2019).

Indri menjelaskan, kerjasama ini berawal saat pihaknya meminta kepada BJB cabang Tangsel untuk memberikan pilihan alternatif untuk kemudahan pembayaran PBB-P2. 

#GOOGLE_ADS#

Baca Juga :

“Mereka (warga Tangsel) tidak perlu datang ke Bapenda, (dan) ke bank BJB. Mereka sudah langsung ada bukti bayar, dan bukti bayar tersebut diprint dan bisa dikirim melalui email atau bisa lewat unduhan dari handphone masing-masing,” terangnya.

Kepala Bank BJB cabang Tangsel Ockie Catrena menuturkan, untuk membayarkan pajaknya, masyarakat cukup mengakses tautan Tokopedia. 

“Kemudian mengisi Nomor Objek Pajak (NOP) yang hendak dibayarkan. Pengguna juga bisa melakukan pembayaran SPPT PBB lebih dari 1 kali, termasuk atas nama orang lain,” tuturnya. 

Selain bekerjasama dengan Tokopedia, pihaknya juga telah bekerjasama dengan Indomaret.

“Ke depan kita juga akan menjalin kerjasama dengan Alfamart,” katanya.(RMI/HRU)