TangerangNews.com

Pasarkan Produk UMKM, Tangsel Kembangkan Ekonomi Digital

Yudi Adiyatna | Rabu, 4 September 2019 | 22:08 | Dibaca : 514


Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie saat menghadiri workshop para pelaku usaha yang diselenggarakan di Resto Telaga Seafood, Rabu, (4/9/2019). (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)


TANGERANGEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang Selatan  tengah mengembangkan skema pemasaran_ online_ melalui ekonomi digital guna memasarkan produk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) hasil para pelaku usaha. 

Hal tersebut diungkapkan Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie.

Dikatakan Airin, saat ini yang tengah berkembang di tujuh kecamatan di Tangsel adalah bisnis kuliner dan hasil produk industri rumahan ( _home industry).

"Bisnis kuliner akan dikembangkan melalui ekonomi digital," kata Benyamin dalam workshop para pelaku usaha yang diselenggarakan di Resto Telaga Seafood, Rabu, (4/9/2019). 

Baca Juga:

Untuk mendukung kemajuan ekonomi masyarakat tersebut, lanjut Benyamin, Pemkot Tangsel saat ini tengah bekerjasama dengan perusahaan telekomunikasi untuk mengadakan pelatihan digital bagi para pelaku UMKM. 

"Sekarang zamannya digital. Promosi ataupun pemasaran bisa lewat handphone," ujarnya. 

Selain itu, kata Benyamin, saat ini pun Pemkot tengah membangun gedung inovasi center untuk pengembangan ekonomi masyarakat yang nantinya akan menjadi galeri UMKM dan pusat promosi produk unggulan di Tangsel. 

"Di gedung setinggi 10 lantai ini bapak ibu bisa melakukan pelatihan dan memasarkan hasil produknya," ucapnya. 

#GOOGLE_ADS#

Dalam kesempatan tersebut pun Benyamin meminta kepada anak muda untuk terus mengembangkan ide dan kreatifitas. Sehingga, anak muda dapat memaksimalkan potensi ekonomi yang ada di lingkungannya. 

"Anak muda juga jangan ketinggalan. Yang punya potensi usulkan ke Pemkot. Kita bisa fasilitasi sejauh pengembangan potensinya positif untuk pembangunan Tangsel," pungkasnya.(MRI/RGI)