TangerangNews.com

Usai Sertijab, Kapolresta Tangerang Sowan ke Kiai Uci

Mohamad Romli | Selasa, 5 November 2019 | 21:32 | Dibaca : 37032


Kapolres Kota Tangerang AKBP Ade Ary Syam Indradi bersama Kombes Pol Sabilul Alif saat bersilaturahmi ke kediaman K.H. Uci Turtusi di Kampung Cilongok, Desa Sukamantri, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Selasa (5/11/2019). (Istimewa / Istimewa)


 

TANGERANGNEWS.com-Kapolres Kota Tangerang AKBP Ade Ary Syam Indradi bersilaturahmi ke kediaman ulama kharismatik Tangerang K.H. Uci Turtusi di Kampung Cilongok, Desa Sukamantri, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Selasa (5/11/2019).

Ade ditemani mantan Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif yang kini bertugas menjadi ajudan Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Silaturahmi Ade ke Pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Al-Istiqlaliyah itu dilaksanakan usai dirinya melaksanakannya upacara serah terima jabatan Kapolresta Tangerang di Polda Banten.

Kapolres Kota Tangerang AKBP Ade Ary Syam Indradi bersama Kombes Pol Sabilul Alif saat berkunjung ke kediaman K.H. Uci Turtusi di Kampung Cilongok, Desa Sukamantri, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Selasa (5/11/2019).

Dalam keterangannya, Ade menyebut, pemuka agama dalam hal ini ulama dan pengasuh pondok pesantren adalah figur-figur yang penting untuk dikunjungi. Menurutnya, ulama adalah sosok yang tepat bagi siapa pun untuk meminta nasihat dan doa agar tugas dapat berjalan dengan baik.

"Ulama adalah bagian dari kelompok masyarakat yang status sosialnya paling tinggi. Siapa pun harus takzim dan menempatkannya di posisi terbaik," kata Ade.

#GOOGLE_ADS#

Baca Juga :

Dia menambahkan, di awal masa tugasnya akan diisi dengan rangkaian konsolidasi baik internal ataupun ke luar. Dia menyampaikan, akan mengunjungi tokoh agama atau tokoh masyarakat guna memperkenalkan diri seraya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama menjaga keamanan dan ketertiban.

Mantan Kapolresta Pontianak Kota ini juga mengatakan, peran serta dan dukungan masyarakat sangat diperlukan. Sebab, kata dia, tugas untuk memelihara kerukunan dan keamanan sejatinya merupakan tanggung jawab bersama.

"Oleh karena itulah kami mengajak terutama para tokoh baik tokoh agama, masyarakat, atau tokoh pemuda untuk menjadikan wilayah ini aman dan nyaman," pungkasnya.(RMI/HRU)