TangerangNews.com

Keram Saat Berenang, Pemuda Tenggelam di Cisadane Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 7 November 2019 | 22:57 | Dibaca : 9706


Personel BPBD Kota Tangerang dibantu warga setempat berusaha mencari Diki Wahyudi, 21, yang tenggelam di sungai Cisadane, Kelurahan Karang Sari, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Banten. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)


 

TANGERANGNEWS.com—Seorang pemuda asal Pergudangan Vivo Kota Tangerang tenggelam di sungai Cisadane, Kelurahan Karang Sari, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Banten.

Diki Wahyudi, 21, tenggelam ketika berenang bersama dua rekannya di aliran sungai cisadane sekitar pukul 16.00 WIB pada kamis (7/11/2019).

Berdasarkan keterangan saksi, korban mengalami keram dan kelelahan kemudian berteriak minta tolong.

Pada saat bersamaan kedua rekannya tersebut bergegas untuk menolong korban. Keduanya sempat meraih tubuh korban namun akhirnya korban terlepas dan tenggelam.

Pencarian selanjutnya dilakukan oleh warga setempat namun korban belum juga ditemukan. Peristiwa itu kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada instansi terkait.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta mendapatkan informasi tersebut dari BPBD Kota Tangerang kemudian mengirimkan tim rescue untuk melakukan pencarian dan pertolongan terhadap korban.

#GOOGLE_ADS#

"Kami kirimkan tim rescue dengan peralatan SAR air lengkap dengan perlengkapan selam menuju lokasi kejadian untuk bergabung dengan unsur yang ada di lapangan melakukan operasi SAR terhadap korban," ujar Hendra Sudirman, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC).

Ia menegaskan, ada sekitar 40 orang dari tim SAR gabungan yang diterjunkan dalam operasi SAR yang terdiri dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta yang dibantu dengan unsur instansi penanggulangan bencana setempat.

Ia berharap korban segera ditemukan. "Pencarian masih dilakukan hingga malam ini dengan melakukan penyisiran di lokasi kejadian menggunakan jangkar dan perahu karet dan juga melakukan pemantauan di pintu air sepuluh," ucapnya.(RMI/HRU)