TangerangNews.com

11 Tahun Tangsel, Benyamin: Seperti Pertumbuhan Bayi

Rachman Deniansyah | Sabtu, 23 November 2019 | 22:03 | Dibaca : 287


Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie saat memberikan sambutannya dalam kegiatan Pameran Pembangunan Tangsel di Lapangan Skadron 21 Sena, Jalan Raya Pondok Cabe, Pamulang, Tangsel, Sabtu (23/11/2019). (TangerangNews/2019 / Rachman Deniansyah)


 

 

TANGERANGNEWS.com-Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada 26 November mendatang telah berusia 11 tahun. Kota hasil pemekaran dari Kabupaten Tangerang ini terus berkembang. Pertumbuhan kota yang berbatasan dengan Jakarta Selatan ini oleh Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie diibaratkan pertumbuhan seorang anak manusia.

"11 tahun yang lalu, Kota Tangsel ketika pertama kali lahir dengan Undang-undang Nomor 51/2008, ibarat seperti bayi manusia pada umumnya. Telanjang, tidak mengerti apa-apa, lajang, dan seterusnya," ucap Benyamin di lokasi pameran pembanguan Tangsel di Lapangan Skadron 21 Sena, Jalan Raya Pondok Cabe, Pamulang, Tangsel, Sabtu (23/11/2019). 

Sebagai kota satelit yang menjadi salah satu pusat pertumbuhan di Jabodetabek, wajah kota yang selama dua periode dinakhodai duet Airin-Benyamin ini disebut telah banyak berubah. 

"Hari ini Kota Tangsel sudah menjadi anak remaja yang luar biasa manis, cantik, dan lain sebagainya," imbuhnya. 

Layaknya remaja, lanjut sosok yang akrab disapa Bang Ben ini, Tangsel jika diibaratkan remaja puteri, adalah sosok yang cantik dan jelita.

"Sebagai contoh, jumlah penduduk awal Kota Tangsel hanya sebesar 900 ribu jiwa lebih, tapi sekarang Kota Tangsel jumlah penduduknya atau rumah yang dihuni oleh masyarakat adalah 1,6 juta lebih," terangnya. 

#GOOGLE_ADS#

Baca Juga :

Keindahan Tangsel pun semakin menawan, dengan hadirnya berbagai pusat perekonomian dan jasa. Tak pelak lagi, Tangsel pun menjadi salah satu kota idaman yang diharapkannya terus tumbuh layaknya kota-kota besar lain di dunia.

"Kemudian kekayaannya atau asetnya, belanjanya dan pendanaannya sebesar Rp3,6 triliun," tuturnya. 

Kemampuan keuangan Tangsel yang terus berkembang ditopang oleh pertumbuhan ekonomi  sebesar 7,2 persen, dengan daya beli masyarakat mencapai Rp15 juta per kapita per tahun.

Oleh karenanya, kata Benyamin, tema HUT Tangsel ke-11 ini yaitu Tangguh Bertumbuh.

"Tangguh pondasi yg sudah kita canangkan pada 11 tahun lalu,  dan kemudian dia (Tangsel) harus terus bertumbuh untuk berpuluh-puluh tahun, berabad-abad ke depan yang akan kita hadapi, dan kemudian akan menjadi harapan putra-putri generasi berikutnya," pungkasnya.(RMI/HRU)