TangerangNews.com

Disdukcapil Tangerang Buka Layanan KTP di Expo HUT KORPRI

Maya Sahurina | Jumat, 29 November 2019 | 16:57 | Dibaca : 2774


Pelayanan keliling pembuatan Kartu Tanda Penduduk, Kartu Keluarga dan Kartu Identitas Anak dan Akte Kelahiran di acara HUT KORPRI ke-48 di ICE BSD City, Pagedangan, Jumat (29/11 2019). (@TangerangNews / Maya Sahurina)


TANGERANGNEWS.com-Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipill (Disdukcapil) Kabupaten Tangerang menyediakan pelayanan keliling  pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Identitas Anak (KIA) dan Akte Kelahiran di acara HUT KORPRI ke-48 di ICE BSD City, Pagedangan, Jumat (29/11 2019).

Kepala Disdukcapil Kabupaten Tangerang Syafrudin mengatakan, pelayanan keliling yang disiapkan pihaknya ini untuk melayani masyarakat Kabupaten Tangerang  yang mengujungi Expo perayaan HUT KORPRI yang dipusatkan di  ICE BSD City. Layanan itu hanya untuk hari ini saja.

BACA JUGA:

"Untuk pelayanan pembuatan KTP, Dukcapil menyiapkan 1.000 blangko KTP, sedangkan pelayanan untuk KK, KIA dan Akte kelahiran kami siap layani berapapun masyarakat yang mengajukan permohonan," ujar Syarifudin.

Ia menerangkan, khusus untuk pembuatan KTP, pihaknya hanya melayani masyarakat yang sudah memiliki surat keterangan (Suket), sedangkan yang belum memiliki Suket akan dilayani seperti biasa di kantor Disdukcapil di Puspemkab Tangerang di Tigaraksa.

Masitoh warga perumahan Gading Serpong mengaku senang adanya layanan keliling ini, karena lokasinya dekat dengan tempat tinggalnya.

Ia mendatangi mobil keliling yang disiapkan Dukcapil Kabupaten Tangerang bersama suaminya yang berasal dari Korea Selatan dan satu orang putrid. Masitoh ingin merubah alamat KTP-nya.

#GOOGLE_ADS#

"Ingin merubah alamat KTP lama saya, karena alamat KTP saya masih alamat di Jakarta, sedangkan saya sudah tinggal di Kabupaten Tangerang. Selain itu saya juga ingin membuat Kartu Identitas Anak saya ," ujarnya.(MRI/RGI)