TangerangNews.com

Remaja Tenggelam di Cisadane Ditemukan Tewas

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 5 Desember 2019 | 18:01 | Dibaca : 1028


Tim SAR Gabungan berhasil menemukan jenazah Firman, 14, yang menjadi korban tenggelam di Kali Cisadane. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)


 

TANGERANGNEWS.com—Firman, 14, remaja yang tenggelam di Sungai Cisadane akhirnya ditemukan pada Kamis (5/12/2019) pukul 14.55 WIB. Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Tim SAR gabungan menemukan korban yang hanyut pada radius 10 meter dari lokasi kejadian tepatnya di Sungai Cisadane, Panunggangan Barat, Kota Tangerang.

Tim SAR Gabungan berhasil menemukan jenazah Firman, 14, yang menjadi korban tenggelam di Kali Cisadane.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Hendra Sudirman menyampaikan apresiasi kepada 90 personel yang terlibat dalam tim SAR gabungan karena berhasil menemukan korban.

"Saya ucapkan apresiasi kepada seluruh tim SAR gabungan yang terlibat hingga akhirnya korban bisa ditemukan pada siang ini," ujarnya.

Hendra juga menyampaikan bahwa pihaknya turut berdukacita atas ditemukannya korban dalam kondisi meninggal.

"Rasa belasungkawa saya ucapkan kepada keluarga korban atas kejadian tersebut," ucapnya.

#GOOGLE_ADS#

Baca Juga :

 

Jasad korban saat ini berada di rumah duka, di Kelurahan Bencongan RT 1/1, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang untuk kemudian disemayamkan.

Sebelumnya, Firman diketahui tenggelam ketika akan menyeberangi Sungai Cisadane pada Rabu (4/12/2019) sekitar pukul 16.00 WIB.

Tim SAR Gabungan berhasil menemukan jenazah Firman, 14, yang menjadi korban tenggelam di Kali Cisadane.

Peristiwa itu bermula saat korban bersama dengan dua rekannya ingin menuju rumah temannya yang berada di seberang Sungai Cisadane dengan berenang.

Beberapa menit kemudian kedua rekannya berhasil berenang hingga ke seberang kali, sedangkan korban tertinggal di tengah akibat kelelahan dan berteriak minta tolong.

Melihat kejadian tersebut salah satu warga sekitar berusaha menolong. Karena tidak kuat menarik korban, akhirnya kembali terlepas dan tenggelam.(RMI/HRU)