Connect With Us

Hendak Menyeberang, Remaja Tenggelam di Sungai Cisadane

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 4 Desember 2019 | 22:20

| Dibaca : 1081

Tim SAR Gabungan saat bersiap-siap untuk mencari Firman, 14, yang menjadi korban tenggelam di Kali Cisadane. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com—Firman, remaja berusia 14 tahun tenggelam di sungai Cisadane, Kelurahan Panunggangan Barat, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, Rabu (4/12/2019) sekitar pukul 16.00 WIB.

Kejadian bermula saat korban bersama dengan dua rekannya ingin menuju rumah temannya yang berada di seberang sungai dengan berenang.

Beberapa menit kemudian, kedua rekannya berhasil berenang hingga ke seberang sungai, sedangkan korban tertinggal di tengah akibat kelelahan dan berteriak minta tolong.

Tim SAR Gabungan saat bersiap-siap untuk mencari Firman, 14, yang menjadi korban tenggelam di Kali Cisadane.

Melihat kejadian tersebut, warga sekitar yang sedang mencuci di bantaran sungai  berusaha menolong.

Warga tersebut sempat meraih korban tetapi upaya itu tidak berhasil karena kelelahan hingga akhirnya korban terlepas dan tenggelam.

Informasi tersebut berhasil dihimpun oleh Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta dari anggota IEA malam tadi.

“Tim Rescue sudah dikirimkan dengan peralatan SAR air lengkap untuk melakukan operasi SAR dan melakukan koordinasi dengan unsur yang sudah ada di lapangan.” kata Hendra Sudirman, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SMC (SAR Mission Coordinator).

Baca Juga :

 

Ia juga menambahkan, pencarian malam ini akan dilaksanakan dengan membagi dua area pencarian.

Hendra menyebut, tim pertama melakukan pencarian secara visual dari lokasi kejadian hingga sejauh satu kilometer.

Lalu, tim kedua melakukan pencarian menggunakan perahu karet dengan pola creeping line search seluas 0,2 kilometer persegi.

"Kami masih melakukan pencarian," katanya.

Adapun unsur yang tergabung dalam Tim SAR gabungan yaitu Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Polsek Jatiuwung, Babinsa Panunggangan Barat, BPBD Kota Tangerang, Relawan Budha Tzu Chi, PMI Kota Tangerang, Tagana Kota Tangerang, IEA, Rumah Zakat, Pokdar Jatiuwung, dan masyarakat setempat. 

Hingga berita ini diturunkan korban belum ditemukan.(RMI/HRU)

OPINI
Virus Bukan Ancaman Substansif Bagi Ekonomi

Virus Bukan Ancaman Substansif Bagi Ekonomi

Jumat, 3 April 2020 | 18:50

Saat ini kita sama-sama merasakan betapa dunia bergejolak, tidak hanya gejolak akidah namun juga gejolak ekonomi. Makhluk mikro ciptaan Allah ini

BANDARA
WNA Dilarang Masuk & Transit di Bandara Soekarno-Hatta, Kecuali...

WNA Dilarang Masuk & Transit di Bandara Soekarno-Hatta, Kecuali...

Rabu, 1 April 2020 | 22:09

TANGERANGNEWS.com–PT Angkasa Pura II (Persero) Kantor Cabang Utama (KCU) Bandara Internasional Soekarno-Hatta menyampaikan bahwa seluruh

NASIONAL
Permenkes PSBB Terbit, Ini Pasal-Pasal yang Perlu Diketahui

Permenkes PSBB Terbit, Ini Pasal-Pasal yang Perlu Diketahui

Minggu, 5 April 2020 | 16:27

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah mengeluarkan Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes) Republik Indonesia No 9/2020 tentang Pedoman Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Dalam Rangka Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19)

TOKOH
Mau Jadi Pengusaha Muda di Tangerang? Ini Tipsnya

Mau Jadi Pengusaha Muda di Tangerang? Ini Tipsnya

Rabu, 26 Februari 2020 | 15:38

TANGERANGNEWS.com-Memulai sebuah bisnis bukanlah hal yang mudah. Bisnis kecil yang memiliki sumber daya terbatas, akan menjadi lebih sulit

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile