TangerangNews.com

Polisi Buru 10 Perampas Motor Ojol Modus Leasing di Pondok Jagung

Rachman Deniansyah | Kamis, 9 Januari 2020 | 15:18 | Dibaca : 1336


Driver ojek online (ojol) Chris William Samosir, 21, yang menjadi korban perampokan oleh sekelompok oknum yang mengaku dari leasing. (TangerangNews/2019 / Rachman Deniansyah)


 

TANGERANGNEWS.com-Kepolisian Sektor (Polsek) Serpong  tengah memburu 10 komplotan yang mengaku sebagai petugas leasing karena merampas motor milik pengendara ojek online (ojol), Chris William Samosir, 21 di wilayah Pondok Jagung, Serpong Utara, Tangerang Selatan, Selasa (7/1/2020) lalu. 

"Kita masih melakukan penyelidikan terkait kasus itu," ucap Kapolsek Serpong Kompol Stephanus Luckyto saat dihubungi, Kamis (9/1/2020).

Luckyto menegaskan, dirinya telah memerintahkan jajarannya untuk mencari 10 pelaku itu. Nantinya, kata Luckyto, jika sudah diamankan, pihaknya dapat mencari tahu siapa otak dari perampasan tersebut.

"Kemarin ini cukup kita sesalkan, makanya kita masih lidik, ini siapa pelaku leasingnya, siapa pasti kan ada alurnya nih memberikan surat perintah tugas ke siapa nanti kita cek alurnya," terangnya.

#GOOGLE_ADS#

Baca Juga :

Diketahui, motor matic milik Chris itu dirampas tak lama sejak dirinya baru menurunkan penumpang di sebuah gang. Namun, saat keluar gang, Chris justru malah dihadang oleh 10 orang yang tak dikenal dengan mengaku sebagai petugas leasing.

Saat itu, Chris hanya ditunjukkan pesan elektronik mengenai tunggakan motor. Korban pun percaya, karena memang masih memiliki cicilan selama dua bulan. Untuk mengelabuhi korban, pelaku pun meninggalkan selembar surat terkait pengambilan motor itu.

Namun, saat dikonfirmasi ke leasing tempatnya mencicil, surat itu palsu. Chris pun langsung bergegas melaporkan kejadian itu ke pihak berwajib.(RA/HRU)