TangerangNews.com

Puluhan Buaya Lepas, BPBD Kota Tangerang Tingkatkan Patroli di Sungai Cisadane

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 4 November 2020 | 12:58 | Dibaca : 2074


Personel BPBD Kota Tangerang saat patroli di Sungai Cisadane. (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)


 

TANGERANGNEWS.com–Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang meningkatkan patroli di Sungai Cisadane kawasan Kota Tangerang untuk mengantisipasi munculnya buaya.

 

"Karena kemarin ada berita 43 ekor buaya lepas di Sungai Cisadane, kami akhirnya meningkatkan operasi rutin," ujar Deni Koswara, Kepala BPBD Kota Tangerang di dekat Sungai Cisadane, Rabu (4/11/2020).

 

Deni mengatakan pihaknya sudah melakukan patroli air untuk menemukan kebenaran soal 43 buaya yang lepas dari penangkaran di Bogor.

 

BPBD pun menambah personel dan perahu untuk menyisir Sungai Cisadane guna mengantisipasi kemunculan buaya tersebut.

 

"Biasanya kami cuma satu unit perahu, ini kami tambah dua jadi total ada tiga perahu yang patroli mengelilingi Sungai Cisadane sampai ke perbatasan Tangsel dan Kabupaten Tangerang," ungkap Koswara.

#GOOGLE_ADS#

Dia meminta kepada warga Kota Tangerang terutama yang tinggal di bantaran Sungai Cisadane untuk tidak panik dan resah, tetapi tetap waspada.

 

Jika warga melihat adanya buaya di Sungai Cisadane dapat melaporkan ke BPBD Kota Tangerang melalui call center 112.

 

"Kami tetap imbau kepada warga yang ada di pinggiran Sungai Cisadane tetap waspada, jangan sampai ada hal-hal yang tidak kita inginkan tapi jangan juga terlalu resah," pungkasnya.