TangerangNews.com

Empat Hari Nelayan Hilang di Tanjung Pasir Tangerang Belum Ditemukan

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 15 November 2020 | 19:06 | Dibaca : 299


Petugas Tim SAR proses pencarian terhadap Didin, 33, nelayan yang tenggelam di perairan Tanjung Pasir, Kabupaten Tangerang, Minggu (15/11/2020). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )


TANGERANGNEWS.com–Tim SAR gabungan masih terus melakukan upaya pencarian terhadap Didin, 33, nelayan yang tenggelam di perairan Tanjung Pasir, Kabupaten Tangerang, Minggu (15/11/2020).

"Hingga petang tadi pencarian masih belum juga membuahkan hasil,” ujar Hendra Sudirman, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC).

Pencarian yang memasuki hari keempat ini dilakukan dengan membagi area pencarian menjadi tiga. 

Tim area pertama melakukan pencarian dengan perahu karet dengan luas area pencarian 4 NM². 

Tim kedua melakukan pencarian dengan perahu nelayan dengan luas area pencarian 6 NM², dengan koordinat daerah pencarian. 

Petugas Tim SAR proses pencarian terhadap Didin, 33, nelayan yang tenggelam di perairan Tanjung Pasir, Kabupaten Tangerang, Minggu (15/11/2020).

#GOOGLE_ADS#

Baca Juga :

Sementara tim ketiga melakukan pencarian secara visual di pesisir daratan dengan jarak 18 Km.

"Kami juga sudah menyebarkan informasi kepada nelayan mengenai kejadian tersebut namun hingga saat ini belum kita temukan juga tanda-tanda dari korban," katanya. 

Hendra mengungkapkan terdapat puluhan personil SAR gabungan yang sudah melakukan upaya pencarian terhadap korban hingga hari ini. 

"Pencarian malam ini rencananya akan dilanjutkan dengan pengamatan secara visual di sekitar lokasi kejadian," pungkasnya.

Sebelumnya, satu kapal nelayan yang ditumpangi tiga orang terbalik di Perairan Tanjung Pasir, Kabupaten Tangerang pada Rabu (11/11/2020) sekitar pukul 20.00 WIB.

Dua jasad korban, yakni Tarman, 60, dan Masjuk, 70, berhasil ditemukan. Sementara Didin masih dalam proses pencarian. (RAZ/RAC)