TangerangNews.com

Jalan Rusak di Kota Tangerang Bertambah saat Musim Hujan, Ini Upaya Dinas PUPR

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 24 Februari 2021 | 14:42 | Dibaca : 999


Tampak jalan raya di Kota Tangerang yang sebelumnya rusak berlubang kini sudah diperbaiki. (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)


 

TANGERANGNEWS.com—Jumlah titik jalan rusak di Kota Tangerang bertambah akibat intensitas curah hujan. Dinas PUPR Kota Tangerang pun berupaya melakukan penambalan jalan rusak ini. 

 

Kapala Seksie Pemeliharaan Jalan Dinas PUPR Kota Tangerang Yosa Yogaswara mengatakan, jalan kewenangan Pemerintah Kota Tangerang yang totalnya 251 ruas jalan sebagiannya rusak.

"Ya, jumlah jalan rusaknya bertambah karena intensitas hujan," ujarnya kepada TangerangNews, Rabu (24/2/2021). 

 

Ruas jalan rusak kewenangan Pemerintah Kota Tangerang itu seperti berada di Jalan Juanda, Suryadharma, Garuda, hingga Pembangunan III. 

Sedangkan jalan kewenangan Provinsi yang rusak jumlahnya hanya empat ruas, yakni Jalan Hasyim Ashari, Moch Thamrin, Sudirman, dan Karang tengah. 

#GOOGLE_ADS#

Sementara jalan kewenangan Pemerintah Pusat yang rusak hanya Jalan Daan Mogot dan Jalan Merdeka. Menurut Yosa, kondisi ruas jalan rusak di Kota Tangerang ini ada yang sedang hingga berat. 

 

Pihaknya kini berupaya melakukan perbaikan jalan tersebut dengan penambalan melalui metode hotmix dan paving blok. 

 

"Sebagian ditangani dengan hotmix jalan yang berlubang dan ada yang ditutup pakai paving," pungkasnya. 

 

Sebelumnya diberitakan, jalan rusak di Kota Tangerang telah memakan korban. Seperti di Jalan Daan Mogot, Tanah Tinggi, Kota Tangerang, pada Selasa (23/2/2021), Sonya Ashari tersungkur tak berdaya setelah motornya menabrak lubang dari jalan yang rusak.