TangerangNews.com

Pulang Nonton Persija, Suporter The Jak Mania Nyaris Tewas Dibacok di Balaraja Tangerang

Dimas Wisnu Saputra | Senin, 26 September 2022 | 11:03 | Dibaca : 710


Fans Persija Jakarta. (Okezone / Istimewa)


TANGERANGNEWS.com-Seorang suporter Persija Jakarta yang dikenal dengan The Jak Mania berinisial IR, 21, harus terbaring di rumah sakit.

Ia menjadi korban pembacokan saat hendak pulang setelah menonton pertandingan klub kesayangannya di Desa Talagasari, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang.

Kapolsek Balaraja Kompol Yudha Hermawan membenarkan adanya insiden pembacokan suporter yang terjadi pada Minggu, 18 September 2022 sekitar pukul 01.30 WIB tersebut.

"Korban dibacok kelompok orang tidak dikenal," ujarnya, dikonfirmasi TangerangNews, Senin, 26 September 2022.

Pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan peristiwa pembacokan tersebut. Setelah dibacok, korban nyaris tewas lantaran mengalami luka-luka pada bagian pinggang dan punggungnya.

“Korban masih dirawat di RSUD,” katanya.

Kapolsek meminta kepada masyarakat yang mengetahui indikasi pelaku pembacokan ini, agar segera menghubungi pihak kepolisian. 

Baca juga: 

“(Sekarang kasusnya) proses lidik dan periksa para saksi,” jelasnya.

Kronologi Pembacokan

Peristiwa itu bermula saat korban bersama rekan-rekannya hendak pulang usai menonton pertandingan Persija Jakarta kontra Madura United di Stadion Patriot, Bekasi, pada Sabtu, 17 September 2022. 

Korban yang saat itu menunggangi sepeda motor hendak pulang menuju rumahnya di Balaraja. Setibanya di Desa Talagasari, Balaraja, korban dicegat sekelompok orang tak dikenal.

#GOOGLE_ADS#

Kelompok itu sempat menanyakan kepada IR dan rekan-rekannya, apakah dari suporter The Jak Mania atau bukan. Kelompok tidak dikenal itu kemudian tiba-tiba menyerang menggunakan senjata tajam. 

Rekan-rekan IR lari menyelamatkan diri dan korban tertinggal. Yudha menyampaikan, kasus pembacokan ini sudah dilaporkan ke polisi. 

“Yang melapor pihak keluarga,” jelasnya.