TangerangNews.com

Modal Motor Jadul, Warga Tangerang Ini Jajakan Kopi dengan Cara Anti Mainstream

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 30 September 2022 | 22:52 | Dibaca : 1840


Kopi Motoran (KOMO) di Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Jumat 30 September 2022. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)


TANGERANGNEWS.com-Menikmati secangkir kopi di kedai kopi memang sedang digandrungi oleh semua generasi mulai dari muda hingga tua. Terutama kedai kopi yang aestetik, viral dan memiliki konsep unik.

Seperti Kopi Motoran atau KOMO berlokasi di Kunciran Indah, Pinang, Kota Tangerang yang memiliki konsep anti mainstream dari kedai kopi pada umumnya.

Kopi Motoran merupakan konsep kedai kopi yang hanya bermodalkan motor jadul, beratapkan langit dengan pemandangan jalan Tol. Namun, disitulah nilai daya tarik yang diberikan si pemilik Kopi Motoran, Aliang Lim, kepada para pelanggan untuk menikmati secangkir kopi.

Aliang Lim menjelaskan konsep ini sudah dipikirkan sejak tahun 2017, tapi baru bisa direalisasikan pada Juni 2022. Berawal dari mentor Aliang Lim yang berjualan kopi dengan sepeda, maka tercetus ide untuk berjualan kopi di motor kesayangannya.

“Pada awalnya saya suka untuk motoran dan kenapa tidak menggabungkan semuanya menjadi satu kesatuan agar mendapat kepuasan yang maksimal. Jadi bisa berjualan sambil bermotoran,” jelas warga Kunciran Jaya, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang itu.

Baca Juga:

Minum Kopi Ini Bisa Memperbesar Mr P dan Bercinta Tahan Lama 

Adapun motor yang digunakan yakni jenis Honda Grand tahun 1997. Motor tersebut merupakan warisan dari ayah Aliang Lim yang dimodifikasi dan dilengkapi dengan meja portable serta alat-alat kopi pada umumnya, seperti penggiling kopi, kompor, dan alat untuk membuat manual brew.

“Di Kopi Motoran bisa menikmati kopi dengan kesederhanaan. Tapi Kopi Motoran memiliki sedikit kendala saat turunnya hujan, saya langsung meluncur untuk pindah tempat ke kedai Kopi Aslikopi,” terang Aliang Lim

Menu yang disajikan di Kopi Motoran yaitu Kopi Tubruk, V60, Japanese, Vietnam Drip, Tea, Milk Tea, Fresh Milk, Taro, Chocolate dan Red Velvet. Harganya pun cukup terjangkau, mulai dari Rp8 ribu hingga Rp15 ribu.