TangerangNews.com

Petugas Patroli Polres Metro Tangerang Semakin Terlatih

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 16 November 2022 | 20:17 | Dibaca : 330


Petugas patroli saat mengikuti perlombaan Tim Patroli Perintis Presisi 2022 di Mapolres Metro Tangerang Kota, Rabu, 16 November 2022. (Achmad Irfan Fauzi / @TangerangNews.com)


TANGERANGNEWS.com-Petugas patroli Polres Metro Tangerang Kota akan semakin terlatih. Mereka mengikuti perlombaan Tim Patroli Perintis Presisi 2022.

Perlombaan tersebut digelar di Lapangan Apel Mapolres Metro Tangerang Kota pada Rabu 16 November 2022.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengungkapkan, perlombaan ini merupakan salah satu bentuk upaya peningkatan kemampuan bagi personel kepolisian dalam kegiatan patroli.

"Perlombaan ini diikuti oleh Tim Patroli Presisi Polres sebanyak 33 personel dan Tim Patroli Presisi Polsek sebanyak 132 personel," ujarnya.

Ia menyebut, kegiatan Patroli Presisi saat ini sangat dirasakan kehadirannya oleh masyarakat guna mencegah kejahatan dan merespon pengaduan masyarakat dengan cepat. 

BACA JUGA: Polres Metro Tangerang Bangun Posko Kesehatan dan Salurkan Ratusan Sembako Bagi Korban Banjir

Ia meminta kepada seluruh jajarannya untuk serius dan terus lakukan kegiatan-kegiatan yang positif untuk meningkatkan kemampuan maupun keterampilannya.

"Saya meminta kepada seluruh peserta untuk mengikuti perlombaan ini secara serius, perhatikan dan pahami tentang ketangkasan dalam Patroli Presisi," katanya.

Zain berharap perlombaan Patroli Presisi  ini dapat memberikan manfaat bagi seluruh anggota selama pelaksanaan tugas di lapangan guna melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

"Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi semua," pungkasnya.

#GOOGLE_ADS#

Adapun penilaian lomba tersebut meliputi kerapihan dan perlengkapan tim patroli Perintis Presisi, drill tongkat dan borgol, TPTKP, keahlian berkendara dan menembak.