TangerangNews.com

New Saphire Plaza Premium Hadir di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 24 November 2022 | 00:58 | Dibaca : 692


New Saphire Plaza Premium Lounge kini hadir di Gate 7 Terminal 3 Keberangkatan Internasional Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. (Achmad Irfan Fauzi / @TangerangNews.com)


TANGERANGNEWS.com-Ruang tunggu premium bernama New Saphire Plaza Premium Lounge kini hadir di Gate 7 Terminal 3 Keberangkatan Internasional Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Kehadiran lounge megah berkapasitas lebih dari 3.000 penumpang yang menjadi salah satu lounge terbesar di dunia ini merupakan kolaborasi PT Angkasa Pura Solusi dengan PT Global Buana Premium.

“Sebagai bandara internasional, Bandara Soekarno-Hatta merupakan pintu gerbang utama Indonesia. Hadirnya New Saphire Plaza Premium Lounge diharapkan mampu meningkatkan kualitas pelayanan yang menjawab kebutuhan publik,” kata Dorma Manalu, Direktur Utama PT Angkasa Pura Solusi  di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Rabu, 23 November 2022. 

Menurutnya, hal ini sebagai upaya menjadikan Bandara Internasional Soekarno-Hatta sebagai etalase kebudayaan Indonesia, yang diwujudkan melalui pilihan menu F&B serta desain interior lounge.

"Di mana pada salah satu area mengadopsi desain rumah adat, yakni Rumah Gadang,” sambungnya.

Adapun pengoperasian New Saphire Plaza Premium Lounge dilakukan untuk memenuhi permintaan pengguna jasa bandara yang semakin tinggi setiap harinya. Di mana, lounge yang ada (existing) yaitu Saphire Plaza Premium Lounge sudah tidak mencukupi. 

BACA JUGA: Catat, Ini 4 Lokasi SPKLU Mobil Listrik di Tangerang

"Biasanya kita meng-handle sampai hari ini, di lounge existing di Gate 5 itu per hari kita handle sekitar 800 pax per hari. Di hari-hari tertentu itu 1000 pax per hari. Jadi memang untuk area yang lama hampir sudah tidak bisa mengcover atau tidak mencukupi sehingga kita move ke New Saphire Plaza Premium Lounge ini," jelas Dorma. 

New Saphire Plaza Premium Lounge ini lanjut Dorma, terdiri dari beberapa ruangan, di antaranya Saphire Plaza Premium First untuk penumpang First Class airlines, Saphire Plaza Premium Lounge untuk airlines dan corporate, dan Singapore Airline Dedicated Lounge.

"Kapasistasnya kurang lebih dapat mengcover 750 seat capacity. Seatnya 750, kalau kapasitasnya 1 seat kan bisa digunakan beberapa kali. Tergantung ritase penerbangan, sehingga hitungan kita 1 seat digunakan 4 sampai 5 kali sehari jadi kalau dikalikan 750 itu sekitar kurang lebih 3000 pax per hari," terangnya. 

BACA JUGA: Banten Rawan Bencana, 33 BUMN Segera Bentuk Tim Relawan Satgas

Adapun layanan yang ditawarkan di New Saphire Plaza Premium Lounge ini antara lain, spa & massage, kid room, shower room, dan smoking room. 

Selain itu, dalam upaya mendukung bandara sebagai etalase kebudayaan Indonesia. New Saphire Plaza Premium Lounge ini juga menghadirkan F&B yang mengombinasikan hidangan internasional dan makanan khas lokal. 

#GOOGLE_ADS#

Hadirnya New Saphire Plaza Premium menambah portofolio pengelolaan lounge oleh PT Angkasa Pura Solusi. Saat ini perusahaan mengelola 12 executive lounge yang tersebar di 6 bandara Indonesia.