Connect With Us

Al Makmur Tangerang Lolos ke Final LSN Seri Nasional 2019

Yudi Adiyatna | Kamis, 7 November 2019 | 18:45

Ekspresi kegembiraan skuat Al Makmur Tangerang di LSN Seri Nasional usai dipastikan melaju ke babak final. (TangerangNews/2019 / Yudi Adiyatna)

 

TANGERANGNEWS.com-Kesebelasan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Makmur Tangerang menorehkan catatan baru. Skuat yang mewakili Banten di Liga Santri Nusantara (LSN) Seri Nasional 2019 itu lolos ke babak final.

Hasil tersebut diraih setelah dibabak semi final, santri yang ponpesnya berlokasi di Solear, Kabupaten Tangerang itu menaklukkan kesebelasan asal Jawa Tengah II dengan skor akhir 1:0 pada pertandingan yang digelar di Stadion Persikabo Bogor, Kamis (7/11/2019).

Keberhasilan ini mengantarkan tim yang menjuarai LSN Region Banten ke babak final dan akan berhadapan dengan skuat ponpes Nur Iman, Yogyakarta di Stadion Mini Cibinong, Jumat (8/11/2019) sore.

Direktur Eksekutif Liga Santri Nusantara (LSN) Muhammad Alfuniam mengatakan, kejuaraan Liga Santri Nusantara 2019 yang berlangsung di Kabupaten Bogor kali ini berlangsung seru. Keseruan itu dinilainya sejak babak penyisihan grup hingga semifinal yang berlangsung hari ini.

“Antusias peserta yang ikut LSN kali ini cukup tinggi. Kali ini ada 21 tim yang ikut. LSN ini kami bikin setengah kompetisi dengan dibagi enam grup,” ujarnya.

Baca Juga :

LSN 2019, Skuat Banten Melaju ke 8 Besar Seri Nasional

Dijelaskannya, panitia menerapkan  l standar FIFA dan PSSI untuk pertandingan yang digelar sejak 1 November itu. Standar itu mulai dari wasit, lapangan, hingga perangkat pertandingan lainnya.

Sementara, koordinator Liga Santri Banten Khoerun Huda mengatakan sangat bangga dengan keberhasilan wakil dari Banten itu

"Selama lima kali pagelaran Liga Santri Nusantara, perwakilan Banten tercatat dua kali masuk semi final dan dua kali tembus ke final," ujarnya.

Ditambahkan Huda, banyaknya jumlah pesantren di Banten menjadi potensi yang luar biasa bibit pemain sepakbola dari kalangan santri.

Pada pertandingan final yang digelar pukul 14.30 WIB itu, rencananya  akan dihadiri langsung oleh Menpora Zainudin Amali dan Ketua Umum PBNU dan Ketua Umum RMI, serta disiarkan secara langsung disalah satu stasiun televisi nasional.(RMI/HRU)

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

NASIONAL
Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Rabu, 24 April 2024 | 12:17

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat resmi menetapkan pasangan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024-2029.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill