Connect With Us

FAJI Kota Tangerang Tetap Optimis Juara Umum Porprov VI Banten

Nur Fitriani | Rabu, 23 November 2022 | 21:36

| Dibaca : 56

Atlet arung jeram Kota Tangerang. (Nur Fitriani / @TangerangNews.com)

TANGERANGNEWS.com-Ketua Umum Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kota Tangerang John Mukmin Kusnendar mengatakan, pihaknya optimis mampu meraih juara umum Porprov Banten VI.

Pertandingan arung jeram yang diselenggarakan di Sungai Cisadane, Babakan, pada 23 November 2022 membawa tim Putri Arung Jeram Kota Tangerang mendapatkan peringkat kedua.

Mukmin menambahkan, pelatihan tim Arung Jeram melalui Pusat Latihan Cabang Olahraga (Puslatcab) Kota Tangerang di mulai sejak bulan Januari 2022 dalam menghadapi Porprov Banten VI.

Tim FAJI Kota Tangerang yang saat ini sebagai tuan rumah Porprov VI Banten 2022, optimis dapat mengejar juara umum. Masih ada 10 medali emas lagi yang akan diperebutkan dalam 2 hari kedepan.

"Wajib mengejar juara meski kita masih di posisi dua, karena peluang itu masih banyak untuk kita raih. Pastinya target menjadi juara umum," kata Mukmin.

BACA JUGA: Icuk Sugiarto Kalungkan Medali kepada Atlet Arung Jeram Porprov VI Banten

Mukminin mengungkapkan, lawan terberat tim Kota Tangerang saat ini adalah Kabupaten Lebak. Masih 2 kategori Slalom dan Downriver Race (DRR) dengan masing-masing tim merebutkan 5 medali emas.

Adapun kekhawatiran yang dirasakan, Mukmin mengatakan mengenai permasalahan cuaca. 

"Misalnya hujan dan sungai yang meluap meski tidak hujan. Air dari kiriman dari Bogor bisa aja terjadi tapi mudah-mudahan aman. Insya Allah," tambahnya.

Mukmin berpesan kepada tim FAJI Kota Tangerang agar harus tetap semangat dan menumbuhkan jiwa patriotisme sebagai pelaku olahraga.

SPORT
Hadiah Lomba Motocross Mengatasnamakan Wali Kota Tangerang Diprotes Peserta, Panitia Minta Maaf

Hadiah Lomba Motocross Mengatasnamakan Wali Kota Tangerang Diprotes Peserta, Panitia Minta Maaf

Kamis, 1 Desember 2022 | 18:01

TANGERANGNEWS.com-Sebuah video yang memperlihatkan peserta lomba olahraga motocross mengatasnamakan Piala Wali Kota Tangerang kecewa, viral di sosial media, Kamis 1 Desember 2022.

NASIONAL
Muslimah Asal Tangerang Ini Bersihkan Sampah di Reuni 212

Muslimah Asal Tangerang Ini Bersihkan Sampah di Reuni 212

Jumat, 2 Desember 2022 | 16:46

TANGERANGNEWS.com-Endah Nurani, warga asal Tangerang sengaja datang ke Masjid At-Tin, Jakarta Timur, tempat diselenggarakannya Reuni 212 untuk mengumpulkan sampah.

TOKOH
Sita Ratnasari, Akuntan Cantik asal Karawaci yang Alih Profesi jadi Model Pengantin

Sita Ratnasari, Akuntan Cantik asal Karawaci yang Alih Profesi jadi Model Pengantin

Jumat, 18 November 2022 | 18:07

TANGERANGNEWS.com-Sita Ratnasari asal Bugel, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, membagikan sekelumit kisah hidupnya menjadi model pengantin.

HIBURAN
Heboh PN Tangerang Sahkan Pernikahan Beda Agama, Begini Syaratnya

Heboh PN Tangerang Sahkan Pernikahan Beda Agama, Begini Syaratnya

Selasa, 29 November 2022 | 18:27

TANGERANGNEWS.com-Pengadilan Negeri (PN) Tangerang baru-baru ini membuat heboh, lantaran telah mengesahkan pernikahan beda agama antara pasangan suami istri yakni, AD dan CM.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill