Connect With Us

FAJI Kota Tangerang Tetap Optimis Juara Umum Porprov VI Banten

Nur Fitriani | Rabu, 23 November 2022 | 21:36

Atlet arung jeram Kota Tangerang. (Nur Fitriani / @TangerangNews.com)

TANGERANGNEWS.com-Ketua Umum Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kota Tangerang John Mukmin Kusnendar mengatakan, pihaknya optimis mampu meraih juara umum Porprov Banten VI.

Pertandingan arung jeram yang diselenggarakan di Sungai Cisadane, Babakan, pada 23 November 2022 membawa tim Putri Arung Jeram Kota Tangerang mendapatkan peringkat kedua.

Mukmin menambahkan, pelatihan tim Arung Jeram melalui Pusat Latihan Cabang Olahraga (Puslatcab) Kota Tangerang di mulai sejak bulan Januari 2022 dalam menghadapi Porprov Banten VI.

Tim FAJI Kota Tangerang yang saat ini sebagai tuan rumah Porprov VI Banten 2022, optimis dapat mengejar juara umum. Masih ada 10 medali emas lagi yang akan diperebutkan dalam 2 hari kedepan.

"Wajib mengejar juara meski kita masih di posisi dua, karena peluang itu masih banyak untuk kita raih. Pastinya target menjadi juara umum," kata Mukmin.

BACA JUGA: Icuk Sugiarto Kalungkan Medali kepada Atlet Arung Jeram Porprov VI Banten

Mukminin mengungkapkan, lawan terberat tim Kota Tangerang saat ini adalah Kabupaten Lebak. Masih 2 kategori Slalom dan Downriver Race (DRR) dengan masing-masing tim merebutkan 5 medali emas.

Adapun kekhawatiran yang dirasakan, Mukmin mengatakan mengenai permasalahan cuaca. 

"Misalnya hujan dan sungai yang meluap meski tidak hujan. Air dari kiriman dari Bogor bisa aja terjadi tapi mudah-mudahan aman. Insya Allah," tambahnya.

Mukmin berpesan kepada tim FAJI Kota Tangerang agar harus tetap semangat dan menumbuhkan jiwa patriotisme sebagai pelaku olahraga.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

KAB. TANGERANG
Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Jumat, 19 April 2024 | 16:30

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akhirnya membongkar ratusan lapak pedagang di Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, setelah sempat dihadang, Jumat 19 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill