Connect With Us

Cabor Golf Kota Tangerang Raih 3 Emas dan 2 Perak

Redaksi | Kamis, 24 November 2022 | 23:31

Atlet cabor Golf Kota Tangerang saat mengikuti pertandingan Porprov VI Banten. (@TangerangNews.com / @TangerangNews.com)

TANGERANGNEWS.com-Cabang olahraga (cabor) Golf Kota Tangerang telah meraih 5 medali dalam pertandingan Porprov VI Banten. 

Diketahui, golf mulai dipertandingkan sejak 21 November 2022 di Modern Golf & Country Club Jalan Modern Golf Raya, Kelurahan Kelapa Indah, Kecamatan Tangerang.

Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Golf Indonesia (PGI) Kota Tangerang, Nana Sutiana mengatakan, cabor Golf Kota Tangerang sampai saat ini telah meraih 5 medali yaitu, 3 medali emas dan 2 medali perak dari kategori yang sudah dipertandingkan.

"Alhamdulillah sampai hari ini, kita sudah meraih 5 medali, 3 emas dan 2 perak," ungkap Nana, Kamis, 24 November 2022.

Nana menyatakan, pihaknya menargetkan perolehan 5 dari 10 medali emas yang diperebutkan dari 10 kategori yang dipertandingkan pada cabor Golf di ajang perhelatan pesta olahraga se-Provinsi Banten ini.

"Dari yang sudah kita petakan, kita targetkan 5 emas untuk keluar sebagai juara umum," katanya.

BACA JUGA: Ketua KONI Banten Sebut Kekuatan Atlet Wushu Banten Merata

Nana mengapresiasi pada gelaran Porprov VI Banten di Kota Tangerang sebagai tuan rumah cabor yang turut dipertandingkan lebih banyak dari sebelumnya, termasuk cabor Golf turut dipertandingkan pada Porprov kali ini.

Dikatakan Nana, pihaknya menerjunkan sebanyak 7 atlet golf Kota Tangerang yang dinilai berpotensi berprestasi, yakni 4 putra dan 3 putri.

Dia memaparkan, dari ketujuh atlet golf Kota Tangerang ikut berlaga pada pertandingan olahraga bergensi ini diantaranya pada kategori tunggal putra dan putri, beregu putra dan putri serta regu gabungan (putra-putri) dan ditambah keterampilan.

Menurutnya, masuknya cabor golf pada Porprov VI Banten merupakan sebuah tantangan yang sangat menarik bagi pengurus organisasi. 

Kedepan, pihaknya melalui Koni Kota Tangerang bakal menggarap pembibitan atlet-atlet golf. 

Pihaknya akan melakukan kolaborasi dengan pihak sekolah-sekolah di wilayah Kota Tangerang untuk mencari bibit-bibit atlet yang berpotensi untuk cabor golf yang nantinya akan diterjunkan pada perhelatan kejuaraan olahraga baik tingkat Provinsi, Nasional maupun internasional.

LIHAT JUGA: Raih 197 Medali, Kota Tangerang Kokoh di Puncak Klasemen Porprov VI Banten

Dia menyebut, bahwa olahraga golf dibanding olahraga lainnya tidak lah mahal. Hanya saja olahraga golf sangat membutuhkan konsentrasi.

"Olahraga golf sebenarnya tidak mahal, cuma memang imejnya golf adalah olahraga mahal. Jadi untuk pelajar sangat bisa dan kita juga memberikan dorongan melalui Dispora dan Koni juga untuk melakukan melakukan pembinaan," tandasnya.

Di hari keempat pertandingan saat ini posisi cabor Golf Kota Tangerang sudah menyabet 3 medali emas.

“Kemenangan sudah di depan mata kita, kemungkinan juara umum itu ada, jika tidak ada perubahan, karena cabor golf ini dinamis,” pungkasnya.

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill