Connect With Us

Ditanya Soal Visi Misi Tak Korupsi, Airin 'Pundung'

Denny Bagus Irawan | Senin, 11 Mei 2015 | 08:34

Airin saat membuka Event MTB XC Open Championship 2015 yang berlangsung di sirkuit Taman Kota 2, BSD City, Sabtu dan Minggu tanggal 9-10 Mei 2015. JPG Indonesian Mountain Bike Community, bekerjasama dengan Universitas Budi Luhur, Ikatan Sepeda Sport Indo (Putri Rahmawati / TangerangNews)

TANGSEL-Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany langsung bergegas ke luar ruang hotel setelah wartawan menyinggung kenapa dirinya tidak berbicara dalam visi misinya bahwa tak akan korupsi atau akan memberantas korupsi.

Hal itu terjadi, di acara interview terbuka oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang menghadirkan 14 para bakal calon yang akan diusung oleh PKS.

Masing-masing calon menerangkan soal visi dan misinya selama 30 menit, tetapi Airin didapati wartawan tak menyematkan pemberantasan korupsi di dalam visi misi uji kepatutan dan kelayakan oleh tim penjaringan PKS. 

Padahal maraknya kasus tindak pidana korupsi terjadi di Pemerintahan Kota Tangsel membuat Airin disindir (sudutkan) oleh calon lain.


Ketika wartawan mempertanyakan visi misi terkait pemberantasan korupsi di Tangsel, Airin terkesan menghindar seakan-akan Airin tidak memiliki visi misi. Airin hanya menuturkan.  "Tanya saja ke dia (Sekretaris Umum Golkar Rahmat)," sambil bergegas ke luar hotel dengan buru-buru meninggalkan wartawan.

Saat wartawan menanyakan kepada Sekum Golkar, juga tidak mau mengomentari dirinya mengikuti langkah Airin ke luar hotel. Bang minta tanggapan masalah pertanyaan tadi. ”Maaf Mas, saya enggak tahu," pungkasnya

Begitu juga ketika Airin ditanya soal rencana pembukaan penjaringan Balon Walikota Tangsel , Airin tidak menjawab dan melemparkan pertanyaan tersebut kepada Sekum Golkar, Rachmat.

"Di sini ada Sekum Golkar, tanyakan langsung kepada dia," ungkap Airin yang merupakan Ketua DPD Partai Golkar itu seraya  melangkah meninggalkan wartawan.


NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill