Connect With Us

Ratusan Gamers se-Jabodetabek Ikut Digi Battle Arena di BSD

Denny Bagus Irawan | Senin, 11 September 2017 | 10:00

| Dibaca : 1236

Project Leader Digital Hub Sinar Mas Land, Irawan Harahap, (baju biru kotak kotak) bersama Chief Executive Officer PT Digital Creative Indonesia, Rhesa Surya Atmadja, di The Breeze, BSD City, Sabtu (9/9/2017). (@TangerangNews2017 / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Ratusan gamers dari beberapa komunitas di Jabodetabek berkumpul di kawasan The Breeze, BSD City, Sabtu (9/9), guna mengikuti Digi Battle Arena yang digelar Digital Creative Indonesia bersama dengan Sinar Mas Land.

Dalam event yang rencananya akan digelar tahunan itu, ada empat macam games yang dilombakan, yaitu Game PC (Komputer) Dota 2, Game Smartphones beregu Age of Valor (semacam mobile legends), pertandingan Trading Card Games (Dragon Ball, Buddy Fight, Final Fantasy), dan Cosplay. Para gamers terbagi menjadi beberapa tim, dimana satu tim berisi sekitar lima orang. Total hadiah uang sebesar Rp. 28,500,000. BACA JUGA : Tips Maksimalkan Penggunaan Teknologi Terkini saat Traveling

Project Leader Digital Hub Sinar Mas Land, Irawan Harahap menuturkan, event dan kompetisi ini merupakan bagian dari keseriusan Sinar Mas Land untuk mewujudkan BSD City sebagai kawasan smart city pertama di Indonesia, dan mendukung kawasan Digital Hub yang akan menjadi “Silicon Valley” Indonesia.

”Jadi boleh dibilang ini event pertandingan game e-Sport pertama yang digelar di kawasan BSD City. Mengapa kami mendukung terlaksananya acara ini, ini adalah bukti nyata kami untuk mendukung ekosistem yang akan diusung lewat pembangunan Digital Hub oleh Sinar Mas Land. Selain mewadahi, kami ingin memberikan kontribusi di industri digital, khususnya games. Ke depan kita juga berpikir bukan hanya sekadar menyelenggarakan event, namun bisa menjadikan ini sebagai industri yang berkelanjutan lewat pembuatan sekolah games,” ungkap Irawan Harahap.

Untuk itulah di dalam kawasan Digital Hub itu, nantinya akan terdapat berbagai fasilitas yang mendukung industri IT, misalnya studio developer, pusat pelatihan startup, dan lain-lain. Untuk mewujudkannya dibutuhkan banyak kerjasama dari berbagai pihak, dan tidak hanya yang berkaitan dengan industri game atau bidang teknologi saja. BACA JUGA : Kota Tangerang Tuan Rumah Pameran Industri Teknologi Tingkat Provinsi

Sementara Chief Executive Officer PT Digital Creative Indonesia, Rhesa Surya Atmadja mengungkapkan rasa terima kasihnya atas apa yang telah dilakukan Sinar Mas Land dengan memfasilitasi dan mensupport event ini.

“Industri game tidak bisa lagi dianggap remeh, caranya seperti yang sudah direncanakan saat ini dengan membuat roadmap dan membuat ekosistem yang mendukung industri game dalam negeri. Kita coba buat bermain game itu jangan hanya sebuah hiburan saja tetapi menjadi hal yang memacu kreatifitas dan bernilai. Lewat industri games, kita memulai kreasi untuk ke arah profesi,” imbuhnya.

Dalam Digi Battle Arena kali ini, kategori Dota 2 dimenangkan oleh Lopi#1fans sebagai jawaranya. Sementara Kategori Games Age of Valor dimenangkan Tim Nova.(DBI)

OPINI
Sayangi Bumi mu dengan Kurangi Penggunaan Kantong Plastik

Sayangi Bumi mu dengan Kurangi Penggunaan Kantong Plastik

Sabtu, 12 Juni 2021 | 10:16

TANGERANGNEWS.com-Hingga kini sampah plastik masih menjadi permasalahan di negeri kita Indonesia. Data Asosiasi Industri Plastik Indonesai (INAPLAS) dan Badan pusat statistik (BPS)

HIBURAN
4 Tanaman Hias Ini Dapat Menangkal Virus & Bakteri 

4 Tanaman Hias Ini Dapat Menangkal Virus & Bakteri 

Senin, 19 Juli 2021 | 16:28

TANGERANGNEWS.com-Dalam masa pandemi, kualitas udara di dalam ruangan menjadi sangat penting, terlebih ketika semua kegiatan harus dilakukan di dalam rumah

BISNIS
Rekomendasi Kartu Kredit Bunga Rendah untuk Ibu Rumah Tangga

Rekomendasi Kartu Kredit Bunga Rendah untuk Ibu Rumah Tangga

Selasa, 13 Juli 2021 | 17:20

TANGERANGNEWS.com-Pengeluaran sedang membengkak ketika pandemi? Menggunakan kartu kredit bunga rendah mungkin bisa membantu Anda untuk menekan pengeluaran rumah tangga

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab