Connect With Us

BKKBN Sosialisasi KIE Kreatif 2017 di Serpong

Yudi Adiyatna | Minggu, 8 Oktober 2017 | 16:00

Kepala Bidang Pengendalian Kependudukan BKKBN Provinsi Banten Budoyo saat menyampaikan sosialisasi BKKBN Di Kantor Kelurahan Lengkong Karya, Serpong Utara, Sabtu (7/10/2017). (@TangerangNews2017 / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menggelar kegiatan sosialisasi KIE Kreatif 2017 di Kantor Kelurahan Lengkong Karya, Kecamatan Serpong Utara, Tangerang Selatan, Sabtu, (7/10/2017).

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Bidang Pengendalian Kependudukan BKKBN Provinsi Banten Budoyo serta anggota komisi IX DPR RI dari Partai Kebangkitan Nasional Siti Masrifah.

BKKBN

Dalam sambutannya , perwakilan BKKBN Banten tersebut mengatakan, program KIE Kreatif merupakan salah satu cara yang digunakan BKKBN dalam mempromosikan  program-programnya ke masyarakat luas.

"KIE adalah singkatan dari Komunikasi, Informasi, dan Edukasi. KIE Kreatif dilakukan setiap tahun guna mengampanyekan program BKKBN," ungkap Budoyo.

BACA JUGA : Pemkot Tangerang Canangkan Kampung KB di Setiap Kecamatan

Dikatakannya, KIE sendiri lebih dari sekadar mengenalkan, tapi juga mengajak masyarakat untuk ikut serta dalam program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK).

BKKBN, kata Budoyo menjalin kemitraan dengan berbagai pihak demi menyukseskan program KKBPK. "Kami mendorong masyarakat untuk berpartisipasi dalam program keluarga berencana. Laju pertumbuhan penduduk harus dikontrol. Kota Tangerang Selatan ini sebenarnya sudah menunjukan beberapa indikator bagus dalam mengontrol pertumbuhan penduduk" ujarnya

BACA JUGA : Soal Perencanaan KB, Bupati Tangerang Dapat Pujian di Hari Harganas

Diungkapkannya, rata-rata angka kelahiran di Tangsel sebesar 1,8 atau di bawah rata-rata provinsi Banten yang ada di angka 2,3. Walaupun laju pertumbuhan penduduk Tangsel 3,8 %, berada di atas angka rata-rata Provinsi Banten yaitu 2,4%.

"Di Tangsel peningkatan jumlah penduduk bukan karena faktor angka kelahiran saja, tapi lebih dikarenakan perpindahan penduduk dari daerah lain," papar Budoyo.

Sementara itu Siti Musrifah, anggota DPR RI yang hadir dalam kesempatan tersebut mendukung penuh program dan kegiatan yang dilaksanakan BKKBN tersebut.

Siti Musrifah menambahkan, jumlah penduduk harus bisa dikendalikan. Dirinya mengimbau, setiap keluarga cukup punya 2 anak saja. "Anak laki-laki atau perempuan jangan dibedakan. Dua anak cukup!" ujarnya.(RAZ/HRU)

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill