Connect With Us

Bawa Pistol Korek, Dua Pria Ngaku Polisi Peras Warga di Bintaro

Yudi Adiyatna | Selasa, 30 Januari 2018 | 12:00

Dua pelaku aksi pemerasan dan percobaan pembegalan berinisial RA, 22 dan S, 23, diamankan Kepolisian Tangsel. (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWEWS.com-Aksi pemerasan dan percobaan pembegalan terhadap seorang pengendara motor bernama Teguh Sulistiawan, 23, terjadi di Jalan Jurang Mangu Barat, Pondok Aren Tangsel, Senin (29/1/2018) kemarin.

Dalam aksinya, dua pelaku yang masing-masing diketahui berinisial RA, 22 dan S, 23, tersebut mulanya menyetop laju kendaraan sepeda motor korban dan menanyakan surat-surat kendaraan motornya tersebut, dengan mengaku sebagai anggota Kepolisian dari Polsek Pesanggrahan, Jaksel.

BACA JUGA :

"Dua orang pelaku mengaku sebagai polisi menghentikan korban dan meminta uang karena korban tidak lengkap surat-surat kendaraannya," ungkap Kapolres Tangsel AKBP Fadli Widiyanto di Mapolres Tangsel, Selasa (30/1/2018).

Dalam menjalankan aksinya, kedua orang pelaku itupun kemudian memaksa meminta sejumlah uang kepada korban sambil mengacungkan senjata api mainan yang belakangan diketahui korek api dan sebilah clurit.

"Didapatkan barang bukti satu buah clurit, senjata yang mirip pistol ternyata korek dan borgol dalam menjalankan aksinya," ungkap Kapolres.

Beruntung korban yang berteriak dan melawan ini berhasil ditolong oleh warga sekitar dan para pelaku pun sempat menjadi bulan-bulanan amukan warga, sebelum akhirnya diamankan Petugas Kepolisian dari Polsek Pondok Aren yang sedang melakukan Patroli.

"Pelaku ternyata pernah melakukan aksi serupa di Gandaria City dan sepakat menyamar sebagai polisi karena masyarakat pasti akan berhenti," terang Kapolres.

Atas perbuatannya tersebut para pelaku dijerat UU Darurat No 12 Tahun 1951 tentang kepemilikan senjata tajam serta Pasal 368 KUHP dengan ancaman hukuman 10 tahun penjara.(RAZ/HRU)

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill