Connect With Us

Jebol Tembok & CCTV Ditutup Lakban, Maling di Ceger Tangsel Kuras 2 Mesin ATM

Yudi Adiyatna | Rabu, 30 Mei 2018 | 12:00

| Dibaca : 2594

Mesin ATM. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Dua mesin ATM di minimarket yang berada di Jalan Ceger Raya, RT 02/01, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan dikuras pencuri. 

Para pelaku yang diketahui berjumlah lima orang itu berhasil membawa kabur uang yang ada di dalam dua mesin ATM. Selain itu juga barang-barang dagangan di minimarket tersebut ikut dicuri pelaku yang sebelumnya telah menutup CCTV dengan lakban tersebut.

Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Alexander Yurikho kepada TangerangNews.com mengungkapkan, pencurian berlangsung pada Kamis (10/5/2018) sejak pukul 23.00 WIB hingga pukul 05.00 WIB. 

BACA JUGA:

“CCTVnya  tidak dicuri, tetapi ditutupi Lakban. Kejadian tersebut pertama kali diketahui oleh seorang karyawan minimarket, bernama Supriadi sekitar pukul 05.30 WIB. Ketika dia datang untuk membuka pintu toka, dia melihat toka masih terkunci,“ terang Alex, Rabu (30/5/2018).

Begitu rolling door dibuka, dia melihat dua mesin ATM di dalam toko, yakni mesin ATM BCA dan ATM BRI sudah dalam kondisi rusak. 

"Saksi melihat freezer mesin pendingin sudah bergeser dari tempatnya, dan tembok yang berada di belakang mesin freezer dijebol hingga tembus ke kontrakan samping minimarket,"ungkap Alex. 

Selain menjarah uang yang terdapat di dua ATM, para pelaku yang masuk dan kabur dengan cara menjebol tembok. Mengetahui kejadian tersebut, saksi pun kemudian melaporkannya kepada Kepala Toko Minimarket tersebut Fitri Anistuti. Kepala Toko pun kemudian melaporkan peristiwa itu pada pihak Kepolisian. 

Polisi yang datang dan melakukan penyelidikan mendapati sejumlah bukti di lokasi, diantaranya CCTV yang terpasang di mesin ATM ditutupi pelaku dengan lakban. Pelaku yang diduga spesialis ini pun bahkan turut membongkar dan mencuri CCTV milik minimarket.

"Kondisi Mesin ATM BRI dan ATM BCA dalam kondisi rusak berantakan bekas Las-lasan.  CCTV yang ada pada mesin ATM ditutup dengan Lakban," papar Alexander.

Pelaku yang melarikan diri, akhirnya berhasil diamankan petugas Kepolisian. "Pelakunya sudah diamankan di Jakarta Timur oleh Polsek Matraman," ungkap Alexander.(DBI/RGI)

TANGSEL
Begal Sadis Beraksi Lagi, Pengemudi Ojol di Bintaro Dibacok

Begal Sadis Beraksi Lagi, Pengemudi Ojol di Bintaro Dibacok

Minggu, 19 September 2021 | 18:35

TANGERANGNEWS.com-Kawanan begal diduga kembali beraksi di wilayah Bintaro, Pondok Aren, Tangerang Selatan. Kali ini, korbannya adalah pengemudi ojek online (ojol) yang sedang menunggu orderan pada Minggu, 19 September 2021 dini hari

MANCANEGARA
WNA Portugal Korban Kebakaran Lapas Tangerang Batal Dikremasi karena Beragama Islam

WNA Portugal Korban Kebakaran Lapas Tangerang Batal Dikremasi karena Beragama Islam

Rabu, 15 September 2021 | 19:48

TANGERANGNEWS.com-Jenazah narapidana warga negara asing (WNA) asal Portugal, Ricardo Ussumane Embalo bin Antonio Embalo, 51, yang menjadi korban kebakaran Lapas Kelas I Tangerang batal Dikremasi

OPINI
Harta Pejabat Meningkat, Rakyat Tetap Melarat

Harta Pejabat Meningkat, Rakyat Tetap Melarat

Minggu, 19 September 2021 | 16:57

TANGERANGNEWS.com-Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK, Pahala Nainggolan mengungkap, terdapat kenaikan harta para pejabat sebesar 70 persen setelah pihaknya melakukan analisis terhadap Laporan Harta Kekayaan

NASIONAL
Peta Jalan Indonesia Digital Dukung Generasi Muda Menjadi Game Changer di Era Digital

Peta Jalan Indonesia Digital Dukung Generasi Muda Menjadi Game Changer di Era Digital

Minggu, 19 September 2021 | 11:19

TANGERANGNEWS.com-Kasus aktif Covid-19 di Indonesia saat ini terus mengalami tren penurunan. Momentum pemulihan tersebut perlu untuk dijaga secara bersama oleh seluruh masyarakat sehingga

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin