Connect With Us

Jebol Tembok & CCTV Ditutup Lakban, Maling di Ceger Tangsel Kuras 2 Mesin ATM

Yudi Adiyatna | Rabu, 30 Mei 2018 | 12:00

| Dibaca : 2483

Mesin ATM. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Dua mesin ATM di minimarket yang berada di Jalan Ceger Raya, RT 02/01, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan dikuras pencuri. 

Para pelaku yang diketahui berjumlah lima orang itu berhasil membawa kabur uang yang ada di dalam dua mesin ATM. Selain itu juga barang-barang dagangan di minimarket tersebut ikut dicuri pelaku yang sebelumnya telah menutup CCTV dengan lakban tersebut.

Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Alexander Yurikho kepada TangerangNews.com mengungkapkan, pencurian berlangsung pada Kamis (10/5/2018) sejak pukul 23.00 WIB hingga pukul 05.00 WIB. 

BACA JUGA:

“CCTVnya  tidak dicuri, tetapi ditutupi Lakban. Kejadian tersebut pertama kali diketahui oleh seorang karyawan minimarket, bernama Supriadi sekitar pukul 05.30 WIB. Ketika dia datang untuk membuka pintu toka, dia melihat toka masih terkunci,“ terang Alex, Rabu (30/5/2018).

Begitu rolling door dibuka, dia melihat dua mesin ATM di dalam toko, yakni mesin ATM BCA dan ATM BRI sudah dalam kondisi rusak. 

"Saksi melihat freezer mesin pendingin sudah bergeser dari tempatnya, dan tembok yang berada di belakang mesin freezer dijebol hingga tembus ke kontrakan samping minimarket,"ungkap Alex. 

Selain menjarah uang yang terdapat di dua ATM, para pelaku yang masuk dan kabur dengan cara menjebol tembok. Mengetahui kejadian tersebut, saksi pun kemudian melaporkannya kepada Kepala Toko Minimarket tersebut Fitri Anistuti. Kepala Toko pun kemudian melaporkan peristiwa itu pada pihak Kepolisian. 

Polisi yang datang dan melakukan penyelidikan mendapati sejumlah bukti di lokasi, diantaranya CCTV yang terpasang di mesin ATM ditutupi pelaku dengan lakban. Pelaku yang diduga spesialis ini pun bahkan turut membongkar dan mencuri CCTV milik minimarket.

"Kondisi Mesin ATM BRI dan ATM BCA dalam kondisi rusak berantakan bekas Las-lasan.  CCTV yang ada pada mesin ATM ditutup dengan Lakban," papar Alexander.

Pelaku yang melarikan diri, akhirnya berhasil diamankan petugas Kepolisian. "Pelakunya sudah diamankan di Jakarta Timur oleh Polsek Matraman," ungkap Alexander.(DBI/RGI)

SPORT
Raffi Ahamd Beli Klub Bola Cilegon United

Raffi Ahamd Beli Klub Bola Cilegon United

Minggu, 28 Maret 2021 | 20:11

TANGERANGNEWS.com-Artis Raffi Ahmad resmi membeli klub sepak bola Liga 2 bernama Cilegon United. Klub asal Provinsi Banten tersebut dibeli Raffi jelang dimulainya kompetisi Liga 2 2021, yang mungkin bergulir Juni mendatang

KAB. TANGERANG
Melihat Petani Mulai Panen Timun Suri Jelang Ramadan di Tangerang

Melihat Petani Mulai Panen Timun Suri Jelang Ramadan di Tangerang

Senin, 12 April 2021 | 15:29

TANGERANGNEWS.com-Bulan suci Ramadan telah tiba, tentu umat muslim akan segera menjalankan ibadah puasa. Tak hanya identik dengan Salat Tarawihnya, bulan suci Ramadan juga identik dengan takjil untuk berbuka puasa

AYO! TANGERANG CERDAS
Buka Kantor Baru, Traveloka Diharapkan Bantu Pulihkan Sektor Pariwisata saat Pandemi

Buka Kantor Baru, Traveloka Diharapkan Bantu Pulihkan Sektor Pariwisata saat Pandemi

Senin, 22 Maret 2021 | 10:39

TANGERANGNEWS.com-Traveloka yang telah membuka kantor pusat baru

TEKNO
Stereotip Gender Tak Lagi Jadi Kendala dalam Sains

Stereotip Gender Tak Lagi Jadi Kendala dalam Sains

Rabu, 31 Maret 2021 | 19:31

TANGERANGNEWS.com-Perjuangan kesetaraan gender dalam STEM (Sains

""Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran.""

Umar bin Khattab