Connect With Us

Maling Gondol ATM Sekaligus CCTV-nya di Pondok Aren

Yudi Adiyatna | Rabu, 30 Mei 2018 | 10:00

| Dibaca : 2385

Mesin ATM. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Aksi pencurian yang menyasar dua buah mesin ATM terjadi di sebuah minimarket yang berada di Jalan Ceger Raya, RT02 RW01, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan.

Para pelaku yang diketahui berjumlah lima orang berhasil membawa kabur dua mesin penyimpanan uang dalam ATM, kamera CCTV, serta barang-barang dagangan minimarket tersebut.

Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Aelxander Yurikho kepada TangerangNews.com mengatakan, aksi pencurian berlangsung pada Kamis (10/5/2018), sekitar pukul 23.00 WIB hingga pukul 05.00 WIB keesokan harinya. 

BACA JUGA:

Kejadian tersebut pertama kali diketahui oleh seorang karyawan minimarket, bernama Supriadi yang sekitar pukul 05.30 WIB datang untuk membuka pintu toko yang masih terkunci.

Begitu rolling door dibuka, dia melihat dua mesin ATM yang terdapat di dalam toko, yakni mesin ATM BCA dan ATM BRI sudah dengan kondisi rusak berantakan.

"Saksi melihat freezer mesin pendingin sudah bergeser dari tempatnya, dan tembok yang berada di belakang mesin freezer dijebol hingga tembus ke kontrakan samping minimarket,"ungkap Alexander, Rabu (30/5/2018).

Selain menjarah mesin ATM, para pelaku yang masuk dan kabur dengan cara menjebol tembok tersebut pun mengambil barang-barangan dagangan milik toko seperti rokok dan roti.

Mengetahui kejadian tersebut, saksi pun kemudian memberi tahu Kepala Toko Minimarket tersebut Fitri Anistuti bahwa telah terjadi pencurian di dalam tokonya. Kepala toko pun kemudian melaporkan peristiwa itu pada pihak Kepolisian. 

Polisi yang datang dan melakukan penyelidikan mendapati sejumlah bukti di lokasi, diantaranya CCTV yang terpasang di mesin ATM ditutupi pelaku dengan lakban. Pelaku yang diduga spesialis ini pun bahkan turut membongkar dan mencuri CCTV milik minimarket.

"Kondisi Mesin ATM BRI & Mesin ATM BCA dalam kondisi rusak berantakan bekas Las-lasan, CCTV milik minimarket pun hilang diambil pelaku," papar Alexander.

Akibat peristiwa itu, dua mesin ATM milik Bank BRI dan BCA yang diperkirakan berisi uang sekitar Rp100an juta raib beserta seunit CCTV, jaringan koneksi internet milik toko, serta berbagai merek rokok turut dibawa lari pelaku.

"Pelakunya sudah diamankan di Jakarta Timur oleh Polsek Matraman," ungkap Alexander.(RAZ/RGI)

TEKNO
Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Sabtu, 28 Maret 2020 | 18:40

TANGERANGNEWS.com-Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/BRIN), Prof Bambang PS Brodjonegoro, melalui

SPORT
Persita Gagal Curi Poin di Kandang Persikabo

Persita Gagal Curi Poin di Kandang Persikabo

Minggu, 15 Maret 2020 | 23:13

TANGERANGNEWS.com–Persita Tangerang gagal meraih poin saat bertandang ke Stadion Pakansari, Bogor.

WISATA
Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Sabtu, 25 Januari 2020 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Penataan kota terus dilakukan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel). Sebuah bantaran kali mati di wilayah

KAB. TANGERANG
Sudah 11 PDP COVID-19 Kabupaten Tangerang Meninggal

Sudah 11 PDP COVID-19 Kabupaten Tangerang Meninggal

Rabu, 8 April 2020 | 19:52

TANGERANGNEWS.com-Angka kematian akibat virus Corona (COVID-19) Kabupaten Tangerang hingga Rabu (8/4/2020) mencapai 13 orang. Dua orang terkonfirmasi positif dan 11 orang berstatus Pasien Dalam Pemantauan (PDP)

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile