Connect With Us

Maling Gondol ATM Sekaligus CCTV-nya di Pondok Aren

Yudi Adiyatna | Rabu, 30 Mei 2018 | 10:00

Mesin ATM. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Aksi pencurian yang menyasar dua buah mesin ATM terjadi di sebuah minimarket yang berada di Jalan Ceger Raya, RT02 RW01, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan.

Para pelaku yang diketahui berjumlah lima orang berhasil membawa kabur dua mesin penyimpanan uang dalam ATM, kamera CCTV, serta barang-barang dagangan minimarket tersebut.

Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Aelxander Yurikho kepada TangerangNews.com mengatakan, aksi pencurian berlangsung pada Kamis (10/5/2018), sekitar pukul 23.00 WIB hingga pukul 05.00 WIB keesokan harinya. 

BACA JUGA:

Kejadian tersebut pertama kali diketahui oleh seorang karyawan minimarket, bernama Supriadi yang sekitar pukul 05.30 WIB datang untuk membuka pintu toko yang masih terkunci.

Begitu rolling door dibuka, dia melihat dua mesin ATM yang terdapat di dalam toko, yakni mesin ATM BCA dan ATM BRI sudah dengan kondisi rusak berantakan.

"Saksi melihat freezer mesin pendingin sudah bergeser dari tempatnya, dan tembok yang berada di belakang mesin freezer dijebol hingga tembus ke kontrakan samping minimarket,"ungkap Alexander, Rabu (30/5/2018).

Selain menjarah mesin ATM, para pelaku yang masuk dan kabur dengan cara menjebol tembok tersebut pun mengambil barang-barangan dagangan milik toko seperti rokok dan roti.

Mengetahui kejadian tersebut, saksi pun kemudian memberi tahu Kepala Toko Minimarket tersebut Fitri Anistuti bahwa telah terjadi pencurian di dalam tokonya. Kepala toko pun kemudian melaporkan peristiwa itu pada pihak Kepolisian. 

Polisi yang datang dan melakukan penyelidikan mendapati sejumlah bukti di lokasi, diantaranya CCTV yang terpasang di mesin ATM ditutupi pelaku dengan lakban. Pelaku yang diduga spesialis ini pun bahkan turut membongkar dan mencuri CCTV milik minimarket.

"Kondisi Mesin ATM BRI & Mesin ATM BCA dalam kondisi rusak berantakan bekas Las-lasan, CCTV milik minimarket pun hilang diambil pelaku," papar Alexander.

Akibat peristiwa itu, dua mesin ATM milik Bank BRI dan BCA yang diperkirakan berisi uang sekitar Rp100an juta raib beserta seunit CCTV, jaringan koneksi internet milik toko, serta berbagai merek rokok turut dibawa lari pelaku.

"Pelakunya sudah diamankan di Jakarta Timur oleh Polsek Matraman," ungkap Alexander.(RAZ/RGI)

KOTA TANGERANG
Daftar Harga Sembako Pangan Pasca Lebaran 2024 di Kota Tangerang

Daftar Harga Sembako Pangan Pasca Lebaran 2024 di Kota Tangerang

Kamis, 18 April 2024 | 09:41

Sejumlah harga sembako di pasar-pasar tradisional Kota Tangerang mengalami penyesuaian usai Lebaran 2024 atau Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

TANGSEL
Marak Kabel Optik Menjuntai di 5 Ruas Jalan Tangsel, Bakal Dipindahkan ke Bawah Tanah

Marak Kabel Optik Menjuntai di 5 Ruas Jalan Tangsel, Bakal Dipindahkan ke Bawah Tanah

Jumat, 19 April 2024 | 01:31

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Selatan) akan merapihkan kabel-kabel menjuntai di lima ruas jalan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill