Connect With Us

Usai Sidang MK, TKD & BPD Tangsel Serukan Rakyat Bersatu

Yudi Adiyatna | Jumat, 28 Juni 2019 | 20:43

Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Prabowo Subianto memeluk atlet pencak silat Hanifan Yudani di ajang Asian Games 2018. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Mahkamah Kostitusi (MK) telah memutuskan menolak semua gugatan yang diajukan tim pasangan calon urut 02  Prabowo-Sandi saat persidangan kemarin.

Keputusan MK yang bersifat final dan mengikat itu secara resmi menetapkan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin menjadi Presiden dan Wakil Presiden terpilih untuk periode 2019-2024.

Perhelatan politik yang cukup menyedot energi bangsa tersebut pun telah selesai.

BACA JUGA:

“Kami semua bersyukur, akhirnya semua sudah selesai, dan semua tuduhan itu tidak benar. Dengan begini Pak Jokowi dan Pak Kiyai Ma’ruf Amin secara resmi menjadi Presiden dan Wakil Presiden terpilih,” ujar Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf Amin Kota Tangsel, Iwan Rahayu kepada awak media, Jumat (28/6/2019).

Kendati puas dengan hasil MK tersebut, Iwan juga mengingatkan bahwa pesta demokrasi sudah usai. Sehingga semua ketegangan yang pernah terjadi selama masa Pilpres berlangsung harus diakhiri.

“Pilpres sudah selesai, mari kita semua bergandengan tangan untuk mengawal kemajuan dan pembangunan Indonesia, khususnya di Tangsel. Kita kembali kepada Sila ke-3 Pancasila yaitu Persatuan Indonesia. Mari kita bersatu kembali bersama-sama. Kita bangun negeri yang kita cintai ini,” ujarnya.

Iwan juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh partai pengusung dan relawan di Kota Tangsel. Juga kepada masyarakat Kota Tangsel.

Seruan serupa dinyatakan juga oleh  Badan Pemenangan Daerah (BPD) Prabowo-Sandi Kota Tangsel.

Wakil Ketua BPD Prabowo-Sandi Kota Tangsel, Yudi Budi Wibowo mengatakan, setelah putusan MK, saatnya kembali bergotong royong membangun Indonesia.

Meski pun, kata dia, secara garis besar BPD Tangsel kecewa dengan keputusan MK tersebut.

“Sejalan dengan pidato Pak Prabowo semalam, maka kami juga menerima keputusan MK. Walaupun ada kekecewaan terhadap keputusan tersebut. Tapi, kompetisi ini sudah selesai. Saatnya kita gotong royong kembali untuk membangun bangsa. Kita eratkan lagi persatuan kita,” kata Yudi yang juga anggota DPRD Banten terpilih.(MRI/RGI)

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

BANTEN
Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:22

Sebanyak 1.000 anak yatim yang berada di Kabupaten Tangerang mendapat santunan dari Pemerintah dan DPRD Provinsi Banten, serta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill