Connect With Us

Benyamin Sebut Jadi Pengusaha Lebih Enak Dibanding TKS

Yudi Adiyatna | Senin, 29 Juli 2019 | 20:25

Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie. (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

 

TANGERANGNEWS.com- Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie membuka pelatihan kewirausahaan yang diselenggarakan Dinas Ketenagakerjaan di Rumah Makan Gombang, Jalan Raya Ciater, Rawa Buntu, Serpong, Senin, (29/7/2019).

Dalam keterangannya, Bang Ben panggilan akrab Benyamin meminta siapapun yang ingin memulai usaha atau terjun menjadi entrepreneur tidak takut menghadapi kegagalan. 

"Kunci meraih kesuksesan untuk pengusaha pemula harus mengedepankan inovasi dan bangkit lagi ketika jatuh. Sebab, peluang usaha di Kota Tangsel ini begitu banyak. Tinggal bagaimana pintarnya seseorang saja masuk dalam celah ini," katanya. 

Kegiatan pelatihan kewirausahaan yang diselenggarakan Dinas Ketenagakerjaan di Rumah Makan Gombang, Jalan Raya Ciater, Rawa Buntu, Serpong, Senin, (29/7/2019).

Ia juga menilai, kegiatan pelatihan keterampilan dan keahlian dalam program pengembangan produktifitas yang diselenggarakan Dinas Ketenagakerjaan tersebut sangat baik.

"Jadi pengusaha itu jauh lebih bagus dan enak dibanding harus jadi TKS (tenaga kerja sukarela). Peluang untuk memulai usaha di Tangsel ini cukup banyak. Tinggal bagaimana kreativitas dan inovasi kita saat memulainya," ucapnya

Wakil Wali Kota Tangsel dua periode ini menyontohkan peluang membuka usaha bisa dimulai dari lingkup terkecil. Misalnya mencukupi kebutuhan para tetangga. Langkah yang dilakukan dengan mencari tahu apa saja yang dibutuhkan, kemudian membuat daftar kebutuhan itu, lalu mulai membuka usaha sesuai daftar kebutuhan tetangga tersebut. 

Baca Juga :

"Itu saja kita sudah belajar memulai usaha. Terus aja dilakulan dan dikembangkan. Dari tetangga, merambah satu RT misalkan. Inovasi tetap harus dikedepankan dalam menangkap peluang ini," jelasnya. 

Dalam kesempatan itu, Bang Ben juga menyampaikan jika terkendala modal, bisa meminjam uang melalui Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Syariah yang sebentar lagi diluncurkan.

"Jangan takut gagal. Jadikan kegagalan berulang ini untuk terus maju dan memotivasi diri," ucapnya. 

Bahkan ke depan, Pemkot Tangsel membangun gedung galeri UMKM yang bisa dimanfaatkan siapapun warga Tangsel untuk tempat usaha. 

 "Nanti teman-teman di sini bisa meminjam modal ke BPR Syariah ini untuk modal. Apalagi nanti kita ada gedung galeri UKMK. Manfaatkanlah semua itu. Jadi sekali lagi, kunci untuk memulai usaha adalah modal, inovasi, kreativitas, tidak takut gagal serta mampu membaca peluang," pungkasnya.(RMI/HRU)

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

HIBURAN
Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Rabu, 24 April 2024 | 07:56

Selebgram dan Tiktoker cantik yang sempat viral lewat joget Papi Chulo, Chandrika Chika diamankan polisi usai diduga terlibat penyalahgunaan narkoba.

NASIONAL
Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Rabu, 24 April 2024 | 12:17

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat resmi menetapkan pasangan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024-2029.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill