Connect With Us

Istri Sandiaga Uno Didorong Maju Pilkada Tangsel

Yudi Adiyatna | Rabu, 31 Juli 2019 | 12:13

| Dibaca : 912

Sandiaga Uno dan istri, Nur Asia Uno. (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Nur Asia Uno, istri Sandiaga Uno tiba-tiba muncul ikut meramaikan bursa pencalonan Calon Wali kota dan Wakil Wali Kota Tangsel dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang.

Mpo' Nur, panggilan akrab Nur Asia Uno ini didorong sejumlah kader partai Gerindra dan Relawan Pilpres 02 di Tangsel, untuk menjajal peruntungan menjadi orang nomor satu di kota yang berbatasan langsung dengan DKI Jakarta ini.

"Nama Mpo' Nur istri bang Sandi, muncul dari aspirasi relawan dan kader, dan sempat ditanyakan oleh Pak Dasco (Waketum Gerindra) ke Bang Sandi. Belum ada jawaban pasti, beliau mau atau tidak diusung di Tangsel, jawaban bang Sandi masih sebatas senyum-senyum," terang Sekretaris DPC Partai Gerindra Tangsel Yudi Budi Wibowo saat dikonfirmasi, Rabu (31/7/2019).

Dari catatan Tangerangnews.com sendiri setidaknya sekitar lim kali Nur Asia Uno mengunjungi Tangsel selama masa Pemilihan Presiden (Pilpres), baik dalam rangka mendampingi suaminya  berkampanye saat menjadi Calon Wakil Presiden mendampingi Prabowo, maupun untuk kegiatan sosial lainnya.

BACA JUGA:

Nur Asia bahkan pernah melayat ke rumah salah seorang anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang wafat di Kelurahan Babakan, Kecamatan Setu usai perhelatan Pilpres 17 April yang lalu.

"Waduh enggK ngitung (berapa kali turun di Tangsel), banyak lewat jalur relawan turunnya," kata Yudi.

Partai Gerindra di Tangsel sendiri meraih peringkat ke tiga dengan total 8 kursi anggota DPRD Tangsel dalam Pileg 2019. Dengan raihan kursi tersebut setidaknya Partai Gerindra harus mencari mitra koalisi lain untuk memenuhi persyaratan minimum 10 kursi anggota DPRD, agar bisa mengusung calon wali kota dan wakil kali kota ke KPU nantinya.

"Proses penilaian kader bakal calon Wali kota masih terus berjalan juga, karena kemarin banyak relawan yang menginginkan Mpo' Nur, maka dari itu kita konfirmasi kesediaannya dulu lewat Pak Dasco dan Bang Sandi," jelas Yudi.

Nur Asia Uno diketahui lahir 28 November 1970 (48 tahun). Dia menikah dengan Sandiaga Uno pada 28 Juli 1996 dan telah dikaruniai tiga orang anak.(RAZ/RGI)

KOTA TANGERANG
Mayat Warga Tangerang Dievakuasi di Sungai Cisadane, Ini Identitasnya

Mayat Warga Tangerang Dievakuasi di Sungai Cisadane, Ini Identitasnya

Jumat, 30 Oktober 2020 | 14:07

TANGERANGNEWS.com–Petugas gabungan berhasil mengevakuasi mayat pria yang mengambang setelah tenggelam di Sungai Cisadane Tangerang. Identitas korban berhasil diungkap

NASIONAL
Begini Langkah Operator Tol Tangerang-Merak Hadapi Long Weekend Saat Pandemi

Begini Langkah Operator Tol Tangerang-Merak Hadapi Long Weekend Saat Pandemi

Kamis, 29 Oktober 2020 | 10:21

TANGERANGNEWS.com-Arus lalu lintas di Tol Tangerang-Merak diprediksi meningkat saat cuti bersama Oktober 2020 ini. Operator tol tersebut, PT Marga Mandalasakti (MMS) pun menyiapkan enam langkah antisipasi

BANDARA
Miliki Senpi Ilegal, Direktur Ini Ditahan Polres Bandara Soetta 

Miliki Senpi Ilegal, Direktur Ini Ditahan Polres Bandara Soetta 

Selasa, 27 Oktober 2020 | 15:21

TANGERANGNEWS.com–Polresta Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) mengamankan seorang direktur perusahaan swasta berinisial SAS, 55, karena kedapatan memiliki sepucuk senjata api tanpa dilengkapi surat kepemilikan

"Putuskan Hubungan pada orang palsu untuk alasan yang benar. Bukan memutuskan orang benar dengan alasan Palsu."

Rather Aadil