Connect With Us

PSI Buka Konvensi Penjaringan Balon Wali Kota Tangsel

Rachman Deniansyah | Senin, 16 September 2019 | 12:23

Andreas Arie Nugroho, Ketua DPD PSI Tangsel bersama anggotanya di Kantor DPD PSI Kota Tangsel, di Ruko Cendana Residence, Jalan Cendana Residence, Serua, Ciputat, Kota Tangsel. (TangerangNews/2019 / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com- Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) resmi membuka pendaftaran konvensi penjaringan bakal calon (balon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel). 

Pendaftaran ini resmi dimulai sejak 15 September hingga 20 Oktober 2019 mendatang.

"Dengan kekuatan partai yang terus tumbuh dari sisi dukungan media, digital, dan para pendukung yang telah memilih PSI saat ini, PSI tahun ini kembali ingin mengirimkan kandidatnya utk maju ke Pilkada 2020," ungkap Andreas Arie Nugroho, Ketua DPD PSI Tangsel, Minggu (15/9/2019).

Andreas Arie Nugroho, Ketua DPD PSI Tangsel.

Ia melanjutkan, para calon yang berminat mendaftar, dapat langsung membuka situs www.psi.id/daftarpilkada2020/.

Selain itu, kata dia, juga dapat menghubungi Panitia Pelaksana Konvensi di Kantor DPD PSI Kota Tangsel, yang berada di Ruko Cendana Residence, Jalan Cendana Residence, Serua, Ciputat, Kota Tangsel.

"Pemilihan ini memperbolehkan siapa saja untuk mendaftarkan diri. Bagi mereka yang dinyatakan lolos dalam konvensi ini akan mendapatkan dukungan resmi PSI tanpa harus membayar satu rupiah pun," terangnya.

Baca Juga :

Muhammad Bima Januri, Ketua Panitia Konvensi Penjaringan DPD PSI Tangsel menjelaskan konvensi ini juga melibatkan panelis di luar PSI untuk menguji kesesuaian DNA, serta visi dan misi kandidat.

Muhammad Bima Januri, Ketua Panitia Konvensi Penjaringan DPD PSI Tangsel.

"Konvensi yang transparan dan terbuka ini akan melahirkan pemimpin daerah yang jauh lebih baik daripada proses pencalonan dan seleksi di ‘ruang-ruang gelap’ yang yang tak bisa diakses publik," ujarnya.

Menurutnya, konvensi ini adalah salah satu cara masyarakat untuk dapat berperan serta dalam politik praktis. Tidak saja membuat masyarakat umum dapat mencalonkan diri sebagai calon kepala daerah, tapi juga dapat berperan serta dalam memilih dan memantau calon yang dianggap kompeten, berkomitmen, dan bersih.

"Tugas kami sebagai panitia adalah memberikan pilihan-pilihan terbaik kepada masyarakat. PSI dari awal lahirnya selalu terbuka dalam memilih calon-calon yang diusung baik di tingkat legislatif dan kini ekskutif," pungkasnya.(RAZ/HRU)

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

KOTA TANGERANG
Sosok Arief R Wismansyah Dinilai Calon Kuat Calon Gubernur Banten

Sosok Arief R Wismansyah Dinilai Calon Kuat Calon Gubernur Banten

Sabtu, 20 April 2024 | 12:47

Sosok Arief R Wismansyah tidak asing lagi bagi warga di provinsi Banten, apalagi di wilayah Tangerang. Kepemimpinannya dalam menahkodai Kota Tangerang dikenal luas publik.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill