Connect With Us

Sinar Mas Land Cari Bibit Atlet Muda Bulutangkis di Tangerang

Yudi Adiyatna | Rabu, 16 Oktober 2019 | 21:18

| Dibaca : 572

Peluncuran program Sinar Mas Land Mencari Juara yang digelar di SDN Setu Kota Tangerang Selatan, Banten, Rabu (16/20/2019). (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Pembinaan atlet bulutangkis harus terus dilakukan untuk mempertahankan berbagai prestasi yang telah ditorehkan atlet Indonesia di kancah dunia.

Sinar Mas Land bekerjasama dengan atlet bulutangkis senior Candra Wijaya, peraih medali emas kategori ganda putera pada Olimpiade Sydney 2000  menggelar acara Sinar Mas Land Mencari Juara 2019 untuk anak-anak Sekolah Dasar usia 8-11 tahun.

Peluncuran program SML Mencari Juara tersebut digelar di SDN Setu Kota Tangerang Selatan, Banten, Rabu (16/20/2019) yang dihadiri oleh Candra Wijaya.

Saat peluncuran itu, sebanyak 250 siswa SD turut mengikuti seleksi yang diseleksi langsung oleh Candra Wijaya. SML Mencari Juara sendiri menargetkan menjaring 1.200 anak usia 8-11 tahun, atau anak kelas 3 sampai 5 Sekolah Dasar.

BACA JUGA:

Ajang pencarian bakat pemain bulutangkis ini dihelat selama satu bulan ke depan sejak Rabu 10 Oktober hingga 16 November 2019. 

Tim pemandu bakar akan berkunjung ke beberapa Sekolah Dasar (SD) di empat wilayah di sekitar BSD City yaitu Cisauk, Pagedangan, Serpong dan Serpong Utara pada 16 hingga 31 Oktober 2019.

Peserta yang lolos ke tahap penyisihan akan dinilai oleh tim pemandu bakat CWIBC dengan kriteria penilaian meliputi kemampuan fisik, pemahaman dan keterampilan teknik dasar dalam bermain bulutangkis.

Sinar Mas Land menyediakan hadiah sebesar Rp. 163,000,000 untuk 10 orang pemenang yang akan dikonversi menjadi pelatihan dan pembinaan bulutangkis intensif selama satu tahun. Pelatihan ini dibimbing (mentoring) oleh Candra Wijaya. Kesepuluh penerima beasiswa juga akan mendapatkan uang saku selama proses pelatihan berlangsung.

“Indonesia bukan hanya kaya akan sumber daya alamnya, namun juga sumber daya manusianya. Prestasi yang dicapai anak muda Indonesia khususnya di bidang olahraga bulutangkis juga patut diakui keberadaannya. Hal ini memotivasi saya untuk melahirkan atlet-atlet muda baru melalui program pelatihan bulutangkis yang saya dirikan di Candra Wijaya International Badminton Center (CWIBC),” Ujar Candra Wijaya

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Sinar Mas Land karena memiliki cita-cita yang sejalan melalui program Sinar Mas Land Mencari Juara 2019 untuk menciptakan juara dunia bulutangkis yang secara khusus berasal dari Kawasan BSD City dan sekitarnya,”   tambahnya.

Dhony Rahajoe, Managing Director President Office Sinar Mas Land menjelaskan, Sinar Mas Land Mencari Juara 2019 merupakan salah satu agenda dari program SATU BSD (Silaturahmi Antar Umat Berdikari, Sehat dan Damai). Kegiatan ini diharapkan dapat membangun kekeluargaan dan solidaritas masyarakat di sekitar kawasan BSD City mulai dari usia anak-anak melalui bidang olah raga bulutangkis. 

“Oleh sebab itu, kompetisi ini kami buka baik untuk siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) dari sekolah negeri maupun swasta. Kami bersama tim Candra Wijaya akan turun langsung memilih anak-anak yang bisa dan mau mengikuti program beasiswa bulutangkis serta menggali prestasi terpendam anak-anak yang tinggal di sekitar pengembang BSD City,” katanya.

“Semoga hal ini menjadi modal dasar bagi masa depan anak-anak tersebut. Jika kegiatan ini mendapat respon positif dari masyarakat BSD City, kami akan mempertimbangkan untuk melaksanakan kegiatan serupa di township Sinar Mas Land lainnya seperti di Cibubur, Bekasi dan Karawang,” tambahnya.

Bagi yang berminat mengikuti program ini, formulir pendaftaran dapat diambil di booth SML Mencari Juara, di  The Breeze, BSD City  mulai dari 20 Oktober – 10 November 2019 atau melalui link bit.ly/SMLMencariJuara  selambatnya hari Minggu, 10 November 2019. 

“Program Sinar Mas Land Mencari Juara 2019 ini tidak dipungut biaya,” pungkas Dhony.(MRI/RGI)

AYO! TANGERANG CERDAS
Pelajari Ilmu Jurnalistik hingga Kewirausahaan, 15 Peserta Rampungkan The Journalist Fellowship Program 

Pelajari Ilmu Jurnalistik hingga Kewirausahaan, 15 Peserta Rampungkan The Journalist Fellowship Program 

Sabtu, 24 Oktober 2020 | 12:20

The Journalist Fellowship Program tahap pertama (Batch I) yang merupakan kolaborasi dari konsultan komunikasi Maverick Indonesia dengan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Indonesia, rampung kemarin.

OPINI
Masih adakah Sumpah Pemuda? 

Masih adakah Sumpah Pemuda? 

Kamis, 29 Oktober 2020 | 13:49

Ahmad Romadhon Abdillah

KAB. TANGERANG
Bappeda Kabupaten Tangerang Luncurkan Aplikasi 'Sibamas' Untuk Korban PHK dan Pelaku UMKM

Bappeda Kabupaten Tangerang Luncurkan Aplikasi 'Sibamas' Untuk Korban PHK dan Pelaku UMKM

Kamis, 29 Oktober 2020 | 17:41

TANGERANGNEWS.com-COVID-19 telah memporakporandakan

TANGSEL
Kisah Perwira TNI Menebar Semangat ke Pasien COVID-19 di Tangsel

Kisah Perwira TNI Menebar Semangat ke Pasien COVID-19 di Tangsel

Kamis, 29 Oktober 2020 | 20:17

TANGERANGNEWS.com-Arlani DA, seorang Perwira Tentara Nasional Indonesia

"Putuskan Hubungan pada orang palsu untuk alasan yang benar. Bukan memutuskan orang benar dengan alasan Palsu."

Rather Aadil