Connect With Us

Jelang Pelantikan, Putri Wapres Ziarah ke Makam Aria Wangsakara

Yudi Adiyatna | Jumat, 18 Oktober 2019 | 16:13

| Dibaca : 21529

Putri keempat Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin ,Siti Nur Azizah Ma'ruf mendatangi makam pahlawan Raden Aria Wangsakara di Lengkong Kyai, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Kamis (17/10/2019). (TangerangNews.com / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Ir. Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin yang akan dilaksanakan pada Minggu 20 Oktober mendatang. Putri keempat Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin, Siti Nur Azizah Ma'ruf mendatangi makam pahlawan Raden Aria Wangsakara di Lengkong Kyai, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Kamis (17/10/2019) malam. 

Kedatangan Siti Nur Azizah Ma'ruf ke  makam Pahlawan Raden Aria Wangsakara yang telah ditetapkan sebagai kawasan Cagar Budaya oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang itu dalam rangka melakukan ziarah kubur terhadap leluhur yang telah banyak berjuang menyebarkan agama Islam dan melawan penjajahan di zaman kolonial. 

BACA JUGA:

"Kesempatan ziarah kubur pada malam Jumat itu untuk mendoakan almarhum buyut kami yang juga merupakan Bupati pertama di Banten (Tangerang) Pangeran Aria Wangsakara, " terang Siti Nur Azizah. 

Selain berziarah mengingat akan jasa dan pengorbanan leluhurnya tersebut. Azizah pun menuturkan kedatangannya sekaligus mendoakan agar pelaksanaan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden dapat berjalan dengan lancar. Selain itu diharapkan dapat membawa kedamaian dan ketentraman bagi masyarakat di era kepemimpinan Presiden Jokowi dan KH Ma'ruf Amin. 

"Sekaligus tahlil mendoakan kelancaran pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin dan juga kedamaian serta kesejahteraan bagi masyarakat banten khususnya Tangsel, "jelasnya.

Dirinya pun berpesan agar masyarakat tidak melupakan jasa para pahlawan dan pendahulu yang telah banyak berkontribusi bagi kehidupan saat ini.  Selain itu juga agar bisa memberi kemaslahatan dan kebermanfaatan bagi masyarakat banyak. 

" Ziarah mengingatkan kita pada kematian dan kewajiban kita untuk banyak beramal saleh dan memberikan kemaslahatan dalam hidup untuk bekal kita di akhirat, "pesannya.

Siti Nur Azizah yang merupakan putri KH Ma'ruf Amin sendiri diketahui merupakan keturunan langsung dari Pangeran Aria Wangsakara. Hal tersebut dibuktikan lewat silsilah keturunan yang berasal dari KH Ma'ruf Amin yang menyebutkan jika Wakil Presiden terpilih tersebut merupakan keturunan ke sepuluh dari Raden Aria Wangsakara.(DBI/RGI)

MANCANEGARA
Perhatikan, Omicron Punya Gejala yang Hanya Muncul di Malam Hari

Perhatikan, Omicron Punya Gejala yang Hanya Muncul di Malam Hari

Senin, 3 Januari 2022 | 15:31

TANGERANGNEWS.com-Varian Covid-19 Omicron dapat menyebabkan pasien mengalami gejala yang hanya terjadi pada malam hari. Seorang dokter di Inggris mengklaim varian baru ini menyebabkan beberap

BANDARA
Imigrasi Bandara Soetta Amankan Dua Kru Pesawat Kargo Asal China

Imigrasi Bandara Soetta Amankan Dua Kru Pesawat Kargo Asal China

Minggu, 23 Januari 2022 | 06:00

TANGERANGNEWS.com - Dua orang warga negara China yang merupakan kru alat angkut CP Airlines dengan nomor penerbangan CYZ251 diamankan petugas Imigrasi Bandara Soekarno-Hatt

WISATA
Isu Tsunami Cilegon Bikin Okupansi Hotel di Anyer Anjlok

Isu Tsunami Cilegon Bikin Okupansi Hotel di Anyer Anjlok

Rabu, 15 Desember 2021 | 19:57

TANGERANGNEWS.com –Merebaknya isu bakal adanya tsunami di Cilegon akhir-akhir ini sangat mempengaruhi tingkat pesanan hotel atau okupansi di wilayah Pantai Anyer dan sekitarnya di Kabupaten Serang

BISNIS
Bumbu Ini Bikin Masak Kari Jepang Lebih Praktis

Bumbu Ini Bikin Masak Kari Jepang Lebih Praktis

Rabu, 26 Januari 2022 | 13:31

TANGERANGNEWS.com-Masakan Jepang telah menjamur di Indonesia. Namun masyarakat lebih sering menyantapnya di restoran atau rumah makan, dibanding memasak sendiri. Pasalnya

"Ambil Lompatan Keyakinan dan Mulailah Tahun Baru yang menakjubkan ini dengan rasa percaya"

Sarah Brightman