Connect With Us

Fraksi PSI Minta Akses ke SIMRAL, Ini Jawaban BPKAD Tangsel

Rachman Deniansyah | Rabu, 13 November 2019 | 19:05

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Tangerang Selatan, Warman Syanudin. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Warman Syanudin menanggapi atas permohonan transparansi Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) tahun 2020 oleh Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DPRD Tangsel. 

"Setelah disahkan (RAPBD-nya), akan disampaikan," ucapnya saat ditemui di Puspemkot Tangsel, Jalan Maruga Raya, Ciputat, Tangsel, Rabu (13/11/2019).

Saat ini, tahapan penyusunan RAPBD masih dalam tahap pembahasan oleh Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kota Tangsel dan Badan Anggaran (Banggar) DPRD.  Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) tahun 2020 pun, kata dia, masih dalam tahap diskusi. 

BACA JUGA:

Kemudian, setelah RAPBD selesai disusun, pihaknya akan menyerahkan komisi III DPRD Tangsel sebagai mitra kerja.

"Yang tahun-tahun kemarin juga sama, RKA semuanya dikasih ke dewan tapi kepada mitranya,  misal BPKAD mitranya komisi III, kita sampaikan ke komisi III," tutur Warman. 

Dijelaskan Warman, tahapan  penyusunan RAPBD juga diawali dengan penyampaian RKA  setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kepada masing-masing mitranya (Komisi di DPRD Tangsel).

"Kan semua tahapan-tahapan penyelesaian ada di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Kemarin mitra-mitranya (DPRD Tangsel), komisi-komisi (DPRD Tangsel) sudah (membahas) dengan OPD-OPD. Tinggal Komunikasi," pungkasnya.(MRI/RGI)

KAB. TANGERANG
Motor Pegawai Toko Perlengkapan Bayi Raib Dicuri di Cisauk Tangerang

Motor Pegawai Toko Perlengkapan Bayi Raib Dicuri di Cisauk Tangerang

Minggu, 14 April 2024 | 10:23

Sepeda motor milik pegawai Toko Babysay Shok raib digondol maling, di depan Ruko Serpong Garden, Jalan Serpong Garden, Cibogo, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang, Sabtu 13 April 2024.

HIBURAN
Jadwal Nonton dan Harga Tiket Film Siksa Kubur di Bioskop Tangerang Kamis 11 April 2024

Jadwal Nonton dan Harga Tiket Film Siksa Kubur di Bioskop Tangerang Kamis 11 April 2024

Kamis, 11 April 2024 | 06:53

Sutradara kawakan Joko Anwar mengeluarkan karya ke-10 dalam penyutradaraannya bertajuk "Siksa Kubur".

BANDARA
Hari Ini Puncak Arus Balik Lebaran 2024 di Bandara Soetta, Diprediksi Capai 190 Ribu Penumpang

Hari Ini Puncak Arus Balik Lebaran 2024 di Bandara Soetta, Diprediksi Capai 190 Ribu Penumpang

Senin, 15 April 2024 | 12:19

Puncak arus balik Lebaran 2024 di 20 bandara yang dikelola Angkasa Pura (AP) II diperkirakan terjadi pada Senin, 15 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill