Connect With Us

Ribuan Pelajar Akan Ikuti Tangsel Student Carnival 2019 di Pondok Aren

Yudi Adiyatna | Rabu, 20 November 2019 | 21:20

| Dibaca : 320

Kegiatan Technical Meeting Tangsel Student Carnival 2019 di Balai Kota Tangsel, pada Rabu (13/11/2019). (TangerangNews/2019 / Yudi Adiyatna)

 

TANGERANGNEWS.com-Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-11 Kota Tangerang Selatan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat mengadakan Tangsel Student Carnival 2019 yang akan diselenggarakan pada Minggu 24 November 2019 di Kecamatan Pondok Aren, Tangsel. 

Kabid kebudayaan pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan Iis Nur Asih mengatakan, Tangsel Student Carnival 2019 yang mengambil tema akar budaya ini akan diikuti sekitar 1.000 peserta berasal dari sekolah tingkat TK, SD, SMP, PKBM serta komunitas dan sanggar seni budaya.

"Peserta akan menampilkan kostum terbaiknya dan akan dilakukan penilaian," ujarnya saat Technical Meeting Tangsel Student Carnival 2019 di Balai Kota Tangsel, pada Rabu (13/11/2019).

Menurutnya, kegiatan tersebut bertujuan melestarikan dan memperkenalkan seni budaya kepada pelajar. Terlebih pelajar sebagai generasi penerus bangsa jangan sampai tergerus oleh perkembangan teknologi seperti penggunaan gadget dan lainnya.

Baca Juga :

"Pelajar harus mengetahui sejarah kota Tangsel, sejarah kebudayaan dan mengenali keberagaman budaya di Indonesia," ucapnya.

Dikatakannya, kegiatan Tangsel Student Carnival 2019 ini sejalan dengan program budaya di Kemendikbud dan amanah Undang-Undang Nomor 5 tahun 2017 tentang kemajuan kebudayaan dimana terdapat bunyi melestarikan membina dan mengembangkan kebudayaan.

"Pemkot Tangsel berkomitmen menjalankan program dan amanah Undang-undang dalam rangka melestarikan kebudayaan," pungkasnya.(RMI/HRU)

NASIONAL
Menko Airlangga Beberkan Upaya Pemerintah dalam Pengembangan UMKM

Menko Airlangga Beberkan Upaya Pemerintah dalam Pengembangan UMKM

Minggu, 7 Agustus 2022 | 20:25

TANGERANGNEWS.com-Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) menjadi salah satu indikator vital dalam mempertahankan momentum pemulihan ekonomi nasional melalui kontribusinya terhadap sektor esensial.

PROPERTI
Paramount Land dan JMRB Tandatangani Perjanjian Joint Operation

Paramount Land dan JMRB Tandatangani Perjanjian Joint Operation

Senin, 25 Juli 2022 | 12:21

TANGERANGNEWS.com-Paramount Land dan PT Jasamarga Related Business (JMRB) menandatangani perjanjian joint operation pengembangan kawasan properti di Paramount Petals

BISNIS
Ini Dia 5 Merk Smartwatch Terbaik 2022, Desain Keren dengan Fitur Lengkap!

Ini Dia 5 Merk Smartwatch Terbaik 2022, Desain Keren dengan Fitur Lengkap!

Kamis, 28 Juli 2022 | 14:57

TANGERANGNEWS.com-Teknologi yang semakin maju membuat jam tangan biasa kini mulai tergantikan dengan smartwatch. Smartwatch adalah jam tangan pintar

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill