Connect With Us

Wagub Banten Dorong Tangsel Jadi Kota Berkelas Internasional

Rachman Deniansyah | Rabu, 27 November 2019 | 10:28

| Dibaca : 506

Wakil Gubernur Provinsi Banten Andika Hazrumy. (TangerangNews/2019 / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Menjadi kota termuda di Provinsi Banten, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) telah bertransformasi menjadi kota pemekaran terbaik se-Indonesia.

Bahkan, dengan segudang prestasi yang diraihnya, Tangsel pantas menjadi kota yang berdaya saing dengan kelas Internasional.

Kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun Tangerang Selatan ke-11 di Lapangan Cilenggang, Jalan Raya Cilenggang, Serpong, Selasa (26/11/2019).

Hal itu diungkapkan Wakil Gubernur Provinsi Banten Andika Hazrumy pada malam inagurasi HUT Tangsel ke-11, di Lapangan Skadron 21 Sena, Jalan Raya Pondok Cabe, Pamulang, Tangsel, Selasa (26/11/2019) malam.

"Kota Tangsel layak didorong berdaya saing setaraf internasional," ucap Andika.

Dorongan itu, kata Andika, bukanlah tanpa alasan. Menurutnya, dengan usia termudanya, yakni 11 tahun, Tangsel telah membuktikan diri menjadi Kota terbaik se-Provinsi Banten.

"Tangsel menjadi kota pemekaran terbaik dari 32 kabupaten/kota yang mengalami pemekaran se-Indonesia," terangnya.

Baca Juga :

Andika menerangkan, dengan prestasinya itu, Tangsel telah menjadi role model (panutan/Kota percontohan) bagi kabupaten/kota se-Provinsi Banten. 

Salah satu pencapaiannya yakni Indeks Pembangunan Manusia (IPM) sebesar 81,17, Tangsel telah berkontribusi secara signifikan terhadap tingkat IPM di Provinsi Banten dan Indonesia. 

"Selain itu, tahun ini wilayah Banten khususnya Tangsel, kita sudah disetujui Pemerintah Pusat untuk mendirikan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) pendidikan," terangnya. 

Andika mengatakan, KEK nantinya pun akan mendorong Tangsel untuk mampu berdaya saing dengan tingkat internasional. 

"Harapannya, Kota Tangsel juga harus dapat bertransformasi menjadi kota berdaya saing internaisonal," pungkasnya.(RAZ/HRU)

MANCANEGARA
Aksi Turun ke Jalan, Pramugari Alitalia Ramai-ramai Lepas Baju dan Rok

Aksi Turun ke Jalan, Pramugari Alitalia Ramai-ramai Lepas Baju dan Rok

Selasa, 26 Oktober 2021 | 08:11

TANGERANGNEWS.com-Maskapai penerbangan nasional Italia, Alitalia, dinyatakan bangkrut karena terlilit utang selama lebih dari 10 tahun. Maskapai tersebut kemudian digantikan oleh maskapai nasional baru

SPORT
Bertanding Besok, Persita Sudah Pegang Kelemahan Arema FC

Bertanding Besok, Persita Sudah Pegang Kelemahan Arema FC

Selasa, 26 Oktober 2021 | 16:15

TANGERANGNEWS.com-Sukses mengamankan poin maksimal di laga kandang pekan kedelapan melawan Persikabo pekan lalu, kini Persita tancap gas untuk kembali fokus di laga pekan kesembilan

AYO! TANGERANG CERDAS
Pemkab Tangerang Selenggarakan Pusat Pembelajaran Kaum Perempuan

Pemkab Tangerang Selenggarakan Pusat Pembelajaran Kaum Perempuan

Rabu, 27 Oktober 2021 | 09:41

TANGERANGNEWS.com - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Tangerang menyelenggarakan Pusat Pembelajaran Perempuan Cerdas, Apresiatif, Negosiatif

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin