Connect With Us

Donor Darah Bareng Klub Otomotif, Benyamin Titip Nilai Pancasila

Rachman Deniansyah | Sabtu, 14 Desember 2019 | 19:45

| Dibaca : 206

Kegiatan donor darah di Sky House Apartemen, Alam Sutera, Kota Tangerang, Sabtu (14/12/2019). (TangerangNews/2019 / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie berpesan kepada para anggota klub otomotif agar tak melupakan nilai dasar negara, yaitu Pancasila. 

Pesan itu ia sampaikan saat klub otomotif yang terdiri dari Captiva Chevy Club (3C), Terios Rush Club Indonesia (TeRuci), ID42NER (Indonesia Toyota Fortuner Club), Komunitas Captiva Indonesia (KCI), dan Pajero Sport Owner Community (POC) menggelar aksi kemanusiaan, berupa donor darah di Sky House Apartemen, Alam Sutera, Kota Tangerang, Sabtu (14/12/2019).

Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie saat mendonorkan darahnya di Sky House Apartemen, Alam Sutera, Kota Tangerang, Sabtu (14/12/2019).

"Beri manfaat pencerahan dan amalkan Pancasila dalam setiap kegiatan," pesan Benyamin kepada anggota klub otomotif.

Menurutnya, kegiatan yang sangat bermanfaat itu menjadi bukti atas sumbangsih klub otomotif bagi bangsa dan negara. 

"Di saat dinamika kehidupan masyarakat terutama yang ditopang kemajuan teknologi informasi yang begitu komplek. Hoaks atau informasi tak benar beredar, klub otomotif harus hadir," terang pria yang akrab disapa Bang Ben itu. 

Baca Juga :

Bang Ben pun mengatkan sangat mendukung kegiatan positif tersebut. Menurutnya, melalui klub atau komunitas, perbedaan yang dinamis bisa menjadi kekuatan yang efektif untuk berbagi kepada masyarakat.

"Saya salut pada klub atau komunitas otomotif. Perbedaan merk mobil dan identitas klub, dapat melebur menjadi sebuah wadah yang bermanfaat melalui kegiatan positif seperti donor darah ini," ujar Bang Ben.

Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie.

Sementara, Ketua Umum Captiva Chevy Club (3C) Adib Miftahul mengatakan, aksi kemanusiaan yang dilakukan gabungan dengan klub otomotif lain sebagai jawaban akan panggilan untuk berbagi sesama.

Dalam acara tersebut, Adib dan rekannya berhasil mengumpulkan 114 kantong darah. 

"Aksi ini sebagai salah satu bukti kepedulian terhadap warga yang membutuhkan darah. Dan apresiasi kepada teman-teman dari klub otomotif lain dan Wakil Wali Kota Tangsel, semoga kegiatan kali ini bisa bermanfaat bagi masyarakat dan kita juga siap bersinergi dengan Pemkot Tangsel," singkatnya.(RMI/HRU)

BANTEN
Cek Pencairan Bansos di cekbansos.kemensos.go.id, Ini Caranya

Cek Pencairan Bansos di cekbansos.kemensos.go.id, Ini Caranya

Kamis, 29 Juli 2021 | 09:54

TANGERANGNEWS.com-Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito mengatakan, pemerintah tengah menyalurkan bantuan sosial untuk masyarakat selama PPKM yang diperpanjang hingga 2 Agustus 2021

TOKOH
Kisah Watimin, Berkeliling Indonesia dengan Berjalan Kaki Hanya untuk Ini 

Kisah Watimin, Berkeliling Indonesia dengan Berjalan Kaki Hanya untuk Ini 

Sabtu, 19 Juni 2021 | 17:02

TANGERANGNEWS.com-Berkeliling Indonesia, mungkin menjadi dambaan bagi setiap orang yang ingin melihat betapa indahnya bumi pertiwi

TANGSEL
Sebarkan Kebohongan, Kernet  Ambulans Ngaku Khilaf & Tertekan

Sebarkan Kebohongan, Kernet  Ambulans Ngaku Khilaf & Tertekan

Selasa, 3 Agustus 2021 | 18:33

TANGERANGNEWS.com-Kebohongan atas kejadian viral pengendara sedan menghalangi laju ambulans di kawasan Gaplek, Pamulang, Tangerang Selatan berujung pada penyesalan sang kernet, Bagus Sajiwo, 20

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab