Connect With Us

Airin Sebut Ibu-ibu Harus Ikuti Perkembangan Teknologi

Rachman Deniansyah | Kamis, 19 Desember 2019 | 20:25

| Dibaca : 375

Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany saat memberikan sambutannya di kegiatan Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, Kamis (19/12/2019). (TangerangNews/2019 / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany memiliki pandangan bahwa ibu memiliki peran yang amat strategis. Terutama seorang ibu yang berperan sebagai tulang punggung keluarga.

Airin mengatakan, seorang ibu harus pandai membagi waktu, antara pekerjaan dan anak-anak. Menurutnya, banyak pengetahuan bagi anak yang harus diberikan melalui bimbingan orang tua.

Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany.

Caranya, kata Airin, seorang ibu harus mengikuti perkembangan teknologi. Dengan teknologi, seorang ibu dapat lebih peka terhadap situasi lingkungan. 

"Jadi sosok ibu juga harus ikut belajar memahami, seperti apa teknologi saat ini berkembang. Sehingga harus menguasai perkembangan teknologi tersebut," ujar Airin di Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, Kamis (19/12/2019).

Baca Juga :

Airin mengatakan, meskipun memiliki keterbatasan, namun teknologi harus tetap dikuasai. Karena dapat dijadikan media yang mampu mendekatkan hubungan antara ibu dan anak.

"Teknologi meniadakan sekat antara ibu dan anak. Jadi jangan menjadikan teknologi sebagai sesuatu yang mempersulit. Sebaliknya, manfaatkan kemudahan itu untuk membangun ikatan yang lebih baik bersama anak-anak," terangnya.

Lanjut Airin, hal yang disampaikannya itu telah dipraktikkannya kepada kedua anaknya. Jam kerjanya yang tinggi membuat dia mengandalkan perangkat teknologi untuk tetap berkomunikasi dengan kedua belahan jiwanya.(RMI/HRU)

WISATA
Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Sabtu, 25 Januari 2020 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Penataan kota terus dilakukan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel). Sebuah bantaran kali mati di wilayah

NASIONAL
Hari Pancasila, PKS Ajak Masyarakat Hayati Nilai Kandungannya

Hari Pancasila, PKS Ajak Masyarakat Hayati Nilai Kandungannya

Minggu, 31 Mei 2020 | 18:32

TANGERANGNEWS.com-Menyambut Hari Lahir Pancasila yang diperingati setiap 1 Juni, Wakil Ketua Fraksi PKS DPR RI Mulyanto mengajak masyarakat untuk menghayati nilai-nilai luhur yang terkandung di dalamnya

TEKNO
Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Sabtu, 28 Maret 2020 | 18:40

TANGERANGNEWS.com-Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/BRIN), Prof Bambang PS Brodjonegoro, melalui

"Belajar dari hari kemarin, hiduplah untuk hari ini, berharaplah untuk hari esok "

Albert Einstein