Connect With Us

Akademisi UIN Sebut Benyamin & Muhamad Bacalon Terkuat di Pilkada Tangsel

Rachman Deniansyah | Kamis, 26 Desember 2019 | 22:00

| Dibaca : 894

Akademisi asal Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta Andi Syafrani. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Akademisi Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta Andi Syafrani menyebut sosok Benyamin Davnie dan Muhamad menjadi bakal calon (bacalon) terkuat pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Tahun 2020 mendatang. 

"Pada Pilkada Tangsel ini tidak ada incumbent (petahana). Itu mengakibatkan peluang terbuka untuk calon manapun. Tentu memang saat ini yang kuat adalah sosok Benyamin dan Muhamad," ucap Andi di Grand Zuri Hotel, Jalan Pahlawan Seribu, Serpong, Tangsel, Kamis (26/12/2019).

Kedua sosok itu dinilainya menguat lantaran jabatan yang saat ini melekat. 

BACA JUGA:

"Karena Benyamin adalah Wakil Wali Kota Tangsel. Demikian juga Muhamad karena saat ini dia (menjabat) Sekretaris Daerah (Sekda)," terangnya. 

Selain itu, kata Andi, dari sisi elektabilitas dan popularitas pun keduanya unggul.

"Mereka dua calon yang saya kira dari beberapa survey yang saya lihat, (keduanya) memiliki tingkat popularitas dan elektabilitas yang tinggi dibanding calon lain," tutur Andi. 

 

Dikatakan Andi, dua sosok birokrat Tangsel ini juga sama-sama memiliki basis massa tradisional atau pribumi.

"Benyamin dan Muhamad yang dianggap sebagai orang asli (pribumi), kemudian punya hubungan dari aspek emosionalitas kepada masyarakat asli (Tangsel) juga, masyarakat Betawi misalnya. Kemudian juga dianggap sudah punya kiprah untuk wilayah Kota Tangsel. Saya rasa itu yang lain belum," pungkasnya.(MRI/RGI)

TEKNO
Huawei Nova 9 & Nova 9 Pro Dirilis, Ini Harganya

Huawei Nova 9 & Nova 9 Pro Dirilis, Ini Harganya

Jumat, 24 September 2021 | 11:04

TANGERANGNEWS.com-Series terbar ponsel pintar Huawei kembali hadir, yakni Nova 9 dan Nova 9 Pro. Ponsel yang hadir untuk kelas menengah ini memiliki layar OLED, kamera quad 50MP, dan chipset Qualcomm Snapdragon 778G 4G

BANDARA
Penumpang Internasional yang Baru Mendarat Wajib Langsung Tes PCR

Penumpang Internasional yang Baru Mendarat Wajib Langsung Tes PCR

Jumat, 24 September 2021 | 15:38

TANGERANGNEWS.com- Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten, sudah mulai memberlakukan ketentuan bahwa seluruh penumpang dari luar negeri yang baru mendarat langsung menjalani tes PCR

SPORT
Persita Fokus Benahi Mental Bermain Jelang Hadapi Persija

Persita Fokus Benahi Mental Bermain Jelang Hadapi Persija

Senin, 27 September 2021 | 21:13

TANGERANGNEWS.com-Kekalahan dari Bali United di pekan keempat BRI Liga 1 2021/2022 sudah dilupakan oleh tim Persita Tangerang. Dalam kurun waktu hanya tiga hari, skuad yang dilatih Widodo Cahyono Putro

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin