Connect With Us

600 Jiwa di Pesona Serpong Jadi Korban Banjir Setinggi Atap Rumah

Rachman Deniansyah | Rabu, 1 Januari 2020 | 18:49

| Dibaca : 10648

Banjir di Perumahan Pesona Serpong, Kademangan, Setu, Tangerang Selatan. (TangerangNews/2019 / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 600 jiwa yang tinggal di Perumahan Pesona Serpong, Kelurahan Kademangan, Kecamatan Setu, Tangerang Selatan, jadi korban bencana banjir yang tingginya mencapai atap rumah. 

Seorang warga bernama Gery menerangkan, air mulai naik sejak dini hari. "Mulai jam 03.00 WIB, terus mulai naik. Air tinggi mulai jam 09.00 WIB. Hingga saat ini kira-kira mencapai atap rumah," katanya di lokasi, Rabu (1/1/2020).

Banjir di Perumahan Pesona Serpong, Kademangan, Setu, Tangerang Selatan.

Pantauan di lokasi, sekitar pukul 16.00 WIB, volume air belum juga surut. Guna menjaga keamanan, aliran listrik pun dipadamkan sementara.

Tim gabungan yang terdiri dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Palang Merah Indonesia, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangsel yang dibantu dengan beberapa relawan masyarakat pun masih berusaha mengevakuasi seluruh korban. 

Baca Juga :

Kepala Rukun Warga setempat, Umiyati mengatakan, setidaknya terdapat sekitar 250 kepala keluarga  (KK) yang terdampak bencana banjir ini. "Dengan jumlah penduduk mencapai 600 jiwa," katanya di lokasi.

Saat ini, kata dia, para korban telah disediakan tempat pengungsian yang terletak di gedung sekolah dasar Setempat. Selain itu, dapur umum dan tenaga medis pus telah bersedia, untuk membantu para korban.(RMI/HRU)

BANTEN
Manfaatkan Teknologi, Ini Cara Infaq di PW Muhammadiyah Banten

Manfaatkan Teknologi, Ini Cara Infaq di PW Muhammadiyah Banten

Minggu, 6 Juni 2021 | 16:32

TANGERANGNEWS.com-Ternyata Muhammadiyah khususnya Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Banten sangat memanfaatkan teknologi bagi kegiatan dakwahnya

MANCANEGARA
Lahir dengan Dua Kelamin, Wanita Ini “Dipaksa” Jadi Pria

Lahir dengan Dua Kelamin, Wanita Ini “Dipaksa” Jadi Pria

Kamis, 17 Juni 2021 | 11:25

TANGERANGNEWS.com-Luna Animisha terlahir dengan memiliki alat kelamin pria dan wanita. Namun, Luna, 24, yang tinggal di Hawaii ini mengaku berstatus sebagai wanita interseks

TEKNO
Realme Luncurkan Smartphone 5G Paling Terjangkau, Ini Harganya

Realme Luncurkan Smartphone 5G Paling Terjangkau, Ini Harganya

Jumat, 18 Juni 2021 | 14:38

TANGERANGNEWS.com-Realme secara resmi meluncurkan smartphone terbarunya yang secara ekslusif mendukung kinerja teknologi 5G, yaitu realme 8 5G, Kamis 17 Juni 2021

NASIONAL
Menko Airlangga Kampanye Makan Telur Ayam, Masuk Rekor Muri Jatinom, Klaten, 19 Juni 2021

Menko Airlangga Kampanye Makan Telur Ayam, Masuk Rekor Muri Jatinom, Klaten, 19 Juni 2021

Sabtu, 19 Juni 2021 | 21:00

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah kembali melanjutkan kampanye makan telur ayam. Kali ini, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto yang didampingi oleh Menteri Perindustrian

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab