Connect With Us

Viral Balap Lari Liar di Tangsel, Ini Kata Kapolres

Rachman Deniansyah | Jumat, 11 September 2020 | 22:06

| Dibaca : 1042

Balap lari liar yang viral di media sosial di wilayah Tangerang Selatan. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Balap lari liar yang viral di media sosial tak hanya terjadi di Kota Tangerang. Belakangan diketahui aktivitas yang digelar dengan cara tak biasa itu juga terjadi wilayah Tangerang Selatan.

Menurut informasi yang dihimpun, balapan lari liar itu terjadi di sejumlah wilayah, seperti Serpong, Pamulang, dan Ciputat Timur. 

Selayaknya balap motor liar, aksi adu cepat yang viral di media sosial ini juga digelar di jalan umum pada malam hari.

Balapan liar tanpa sepeda motor itu, umumnya dilakukan oleh sekumpulan pemuda. Sebelum memacu kecepatan larinya, mereka juga nekat menutup ruas jalan untuk sementara waktu. 

BACA JUGA:

Informasi yang dihimpun, aksi balap lari liar itu terakhir terjadi di wilayah Serpong, Tangsel, Kamis (10/9/2020) malam. 

Saat dikonfirmasi, Kapolres Tangsel AKBP Iman Setiawan berpendapat bahwa aksi adu cepat dengan cara berlari itu dianggap sebagai ajang olahraga. 

Namun yang menjadi catatan dalam kasus ini, yakni kerumunan orang yang terjadi dalam aktivitas itu. Sebab kondisi itu dapat berpotensi menjadi tempat penyebaran COVID-19. 

"Lari kan olahraga boleh. Yang enggak boleh, menutup jalan, taruhan judi, dan kerumunan," ujar Iman dikonfirmasi, Jumat (11/9/2020).

Iman akan menerjunkan personelnya untuk mengingatkan para pemuda yang melakukan aksi balap lari liar tersebut bahwa saat ini tengah terjadi pandemi Corona.

"Kami akan edukasi mereka dan ingatkan perihal Perwal tentang larangan berkerumun," pungkasnya.(RAC/RMI)

OPINI
Setop Propaganda Seks Bebas di Kampus Berkedok Anti-Kekerasan Seksual!

Setop Propaganda Seks Bebas di Kampus Berkedok Anti-Kekerasan Seksual!

Senin, 15 November 2021 | 16:59

TANGERANGNEWS.com-Seorang bandar narkoba mendatangi kepala sekolah SMA dan minta kepala sekolah melarang penjualan semua jenis narkoba apa pun kepada para siswa. Tentu seruan ini bagus dan disambut baik oleh kepala sekolah

TEKNO
Konsultasi Hukum Bisa Video Call Lewat Pocket Legals 

Konsultasi Hukum Bisa Video Call Lewat Pocket Legals 

Rabu, 17 November 2021 | 12:03

TANGERANGNEWS.com-Kecanggihan teknologi membuat apa saja jadi lebih mudah. Tak terkecuali jika ingin melakukan konsultasi hukum

TOKOH
Banting Mahasiswa di Tangerang, IPW: Brigadir NF Langgar Protap

Banting Mahasiswa di Tangerang, IPW: Brigadir NF Langgar Protap

Kamis, 14 Oktober 2021 | 08:23

TANGERANGNEWS.com–Indonesia Police Watch (IPW) menilai tindakan oknum polisi Brigadir NP yang membanting mahasiswa saat pengamanan unjuk rasa rasa di depan Kantor Bupati Tangerang, Banten

MANCANEGARA
Warga Indonesia Diizinkan Masuk ke Arab Saudi Tanpa Transit Mulai 1 Desember

Warga Indonesia Diizinkan Masuk ke Arab Saudi Tanpa Transit Mulai 1 Desember

Sabtu, 27 November 2021 | 08:16

TANGERANGNEWS.com – Arab Saudi mulai mengizinkan warga negara Indonesia (WNI) masuk langsung ke negara itu tanpa harus transit di negara ketiga mulai 1 Desember 2021 mendatang

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin