Connect With Us

Musim Hujan, Warga Tangsel Waspadai Ular Berbisa

Rachman Deniansyah | Selasa, 20 Oktober 2020 | 19:11

| Dibaca : 467

Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) memegang seekor ular jenis kobra di Jalan Surya Kencana Gang Raden, Pamulang, Tangerang Selatan, Selasa (20/10/2020) dini hari. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Warga  diimbau mewaspadai hewan reptil berbisa di musim hujan ini. Hal itu diungkapkan Kepala Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tangsel Uci Sanusi Kota Tangerang Selatan (Tangsel)

setelah menangkap ular jenis kobra dengan panjang nyaris dua meter pada Selasa (20/10/2020) dini hari. 

Ular yang ditangkap di saluran air sekitar pemukiman warga Jalan Surya Kencana Gang Raden, Pamulang keluar dari sarangnya dipicu karena faktor cuaca. Saat ini, Tangsel mulai sering diguyur hujan.

"Di musim hujan ini ular sering keluar untuk mencari mangsa. Masyarakat harus selalu waspada. Jika menemukan ular lapor saja ke kami," ucap Uci di kantornya, Selasa (20/10/2020).

Baca Juga :

Ia menekankan, warga jangan sekali-sekali nekat mengevakuasi ular sendirian, baik itu untuk ular berbisa atau tidak berbisa.

"Lapor saja, kami sudah antisipasi dan persiapkan sumberdaya dan personelnya. Lapor dan jangan tangani sendiri jika belum memiliki kemampuan khusus," tegasnya.

Menurut Uci, ular senang berada di tempat yang lembab. Pada lokasi demikian, masyarakat diminta lebih waspada.

"Seperti semak-semak daun, selokan air, tumpukkan sampah, dan tempat lembab lainnya yang disinyalir menjadi tempat persembunyian ular," pungkasnya.

Sejak Januari 2020, Damkar Tangsel telah menangkap 57 ekor ular, delapan ekor biawak dan menangani 108 sarang tawon. (RMI/RAC)

KAB. TANGERANG
Remaja 19 Tahun Buka Tempat Esek-esek di Toko Kelontong Jayanti Tangerang

Remaja 19 Tahun Buka Tempat Esek-esek di Toko Kelontong Jayanti Tangerang

Jumat, 17 September 2021 | 20:58

TANGRANGNEWS.com-Seorang remaja 19 tahun berinisial DN, nekat membuka tempat prostitusi berkedok toko kelontong di Desa Sumur Bandung, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang.

OPINI
Menyoal Ide Childfree, Sebuah Gaya Hidup yang Penuh Kontroversi 

Menyoal Ide Childfree, Sebuah Gaya Hidup yang Penuh Kontroversi 

Jumat, 17 September 2021 | 15:14

TANGERANGNEWS.com-Beberapa waktu terakhir jagad media massa diramaikan oleh pro kontra keputusan Gita Savitri Devi, seorang kreator konten video YouTube, blogger, penulis buku sekaligus influencer

PROPERTI
Laris Manis, Lippo Karawaci Ludes Jual Cendana Parc North

Laris Manis, Lippo Karawaci Ludes Jual Cendana Parc North

Rabu, 15 September 2021 | 07:48

TANGERANGNEWS.com- Pasar properti khususnya di wilayah Tangerang, mulai menunjukkan tren yang positif meski pandemi Covid-19 belum berakhir. Hal ini terlihat saat PT Lippo Karawaci berhasil menjual habis

NASIONAL
Rehabilitasi Pencandu Narkoba Diusulkan Ditanggung BPJS

Rehabilitasi Pencandu Narkoba Diusulkan Ditanggung BPJS

Jumat, 17 September 2021 | 19:31

TANGERANGNEWS.com-Maraknya pengguna narkoba yang berasal dari kalangan kurang mampu, membuat mereka harus menjalani rehabilitasi di lembaga pemasyarakatan yang over kapasitas

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin