Connect With Us

Diacungi Senjata, Begini Aksi Heroik Petugas Dishub Tangkap Jambret di Tangsel

Rachman Deniansyah | Selasa, 17 November 2020 | 20:31

| Dibaca : 1669

Petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang Selatan saat menunjukan tas pelaku kejahatan kawanan jambret di Jalan Raya Cireundeu, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Selasa (17/11/2020) pagi. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Tiga Anggota Bidang Pengendalian Operasional dan Keselamatan (Dalops) 94 Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang Selatan berhasil menggagalkan kawanan jambret yang melarikan diri usai menjalankan aksinya ke arah Jalan Raya Cireundeu, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Selasa (17/11/2020) pagi. 

Ketiganya, yakni Ilham Hamdani, Sulaiman Rasyid, Fauzi. Mereka yang tengah menjalankan tugas mengatur lalu lintas itu rela menaruhkan nyawanya demi menangkap dua pelaku yang sempat mengacungkan senjata mirip pistol. 

Salah satu petugas Dishub Tangsel, Ilham Hamdani menuturkan, aksi heroiknya tersebut dilakukan saat kedua pelaku melintas, dan mencoba untuk berputar balik.

"Mereka mau putar balik, karena ngeliat kita petugas. Terus dia sempat mengeluarkan senjata, mengacungkan ke arah kita dan warga yang mengejar," turur Ilham kepada Tangerangnews saat dihubungi. 

Petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang Selatan saat menunjukan tas pelaku kejahatan kawanan jambret di Jalan Raya Cireundeu, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Selasa (17/11/2020) pagi.

Tanpa berpikir panjang, ia dan dua rekannya itu pun langsung berlari mencoba menangkap dua pelaku.

Meski sempat merasakan ketakutan, ia pun nekat berlari mengejar pelaku yang sempat mengancamnya. 

Baca Juga :

"Ya kita kejar. Ya mau bagaimana lagi? Rasa takut pasti ada manusiawi. Tapi ini kan untuk keselamatan banyak orang. Kita ini kan petugas, harus melayani masyarakat," tuturnya. 

Pengejaran berakhir ketika kedua pelaku masuk ke  perumahan yang ada di lokasi. Saat itu, keduanya pun merasa terpojok karena sudah terkepung oleh warga yang mengejarnya. Ketika itulah, Ilham memberanikan diri untuk menangkap pelaku. 

Petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang Selatan saat menunjukan tas pelaku kejahatan kawanan jambret di Jalan Raya Cireundeu, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Selasa (17/11/2020) pagi.

"Kita tangkap. Ya dia sempat melawan, berontak seperti itu. Tapi karena warga sudah ramai akhirnya mereka menyerah," tuturnya. 

Usai berhasil diamankan, Ilham beserta kedua rekannya itu pun langsung menggelandang kedua pelaku ke Polsek Ciputat Timur untuk diperiksa lebih lanjut. 

Senjata api menyerupai pistol, kendaraan motor, beserta dua tas berisi ponsel hasil curian pun turut diamankan. 

Atas keberanian dan aksi heroiknya itu, Ilham beserta dua rekan lainnya itu pun mendapat penghargaan dari Kepolisian. 

"Alhamdulullah kita dapat reward dari Pak Kapolsek. Kita bangga, senang karena kita kan sebagai pelayan masyarakat dapat membuat nyaman masyarakat, kita kan melindungi masyarakat sehingga tidak ada kejadian seperti tadi," pungkasnya. (RED/RAC)

SPORT
Laga Uji Coba di Stadion Benteng Tangerang, Persikota Takluk 1-3 dari Mitra Kukar 

Laga Uji Coba di Stadion Benteng Tangerang, Persikota Takluk 1-3 dari Mitra Kukar 

Minggu, 19 September 2021 | 16:28

TANGERANGNEWS.com-Menjelang jelang dimulainya Kompetisi Liga 2 2021 Persikota Tangerang menggelar pertandingan uji coba dengan Mitra Kukar FC di Stadion Benteng Tangerang, Sabtu 18 September 2021

BANDARA
Sentra Vaksinasi Covid-19 Bandara Soekarno-Hatta Buka Kembali

Sentra Vaksinasi Covid-19 Bandara Soekarno-Hatta Buka Kembali

Jumat, 10 September 2021 | 15:58

TANGERANGNEWS.com- Saat ini sentra vaksinasi Covid-19 kembali dibuka di Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, oleh PT Angkasa Pura II (Persero), Badan Intelijen Strategis TNI (BAIS TNI), dan KKP Kelas I Soekarno-Hatta

KOTA TANGERANG
Kesaksian Ketua RW Soal Penembakan Ketua Majelis Taklim di Pinang Tangerang

Kesaksian Ketua RW Soal Penembakan Ketua Majelis Taklim di Pinang Tangerang

Minggu, 19 September 2021 | 19:11

TANGERANGNEWS.com-Ketua RW05, Kunciran Induk, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang Ahmad Mangku, menceritakan detik-detik penembakan Ketua Majelis Taklim Alex hingga tewas, Sabtu 18 September 2021

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin