Connect With Us

Setelah Diolok-olok Warganet, Tugu Pamulang Mirip Toren Ditutup

Rachman Deniansyah | Rabu, 14 April 2021 | 14:12

Tugu Pamulang yang berlokasi di persimpangan Jalan Siliwangi, Pamulang, Tangerang Selatan. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Banten berencana akan menutup sementata Tugu Pamulang yang berlokasi di persimpangan Jalan Siliwangi, Pamulang, Tangerang Selatan. 

Hal demikian dikatakan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Banten M. Tranggono saat dikonfirmasi. 

"Saya sudah perintahkan teman-teman di lapangan untuk menutup dengan seng. Jadi hanya sekitar tugunya saja," ujar Tranggono, Rabu (14/4/2021).

Tranggono menjelaskan, penutupan itu berfungsi sebagai penanda bahwa tugu Pamulang akan segera diperbaiki lagi. Dengan kata lain, proses pembangunan tahap selanjutnya akan segera dilakukan. 

"Jadi menunjukan bahwa proyek ini belum selesai. Karena kan masih akan ada tahap selanjutnya terkait revitalisasi," ucap Tranggono.

Tugu Pamulang yang berlokasi di persimpangan Jalan Siliwangi, Pamulang, Tangerang Selatan.

Baca Juga :

Dengan demikian, Tranggono berharap agar tak ada lagi masyarakat yang beranggapan bahwa Tugu Pamulang, tidak sesuai ekspektasi. 

"Agar masyarakat juga paham bahwa itu belum selesai. Bahwa proyek ini masih akan berjalan. Supaya orang tidak salah sangka," harapnya.

Sementara itu, Tranggono juga akan merelokasi tanaman yang ada di sekitar tugu. Tanaman tersebut akan dipindahkan sementara. 

"Mungkin tanamannya itu nanti sebagian kami akan simpan," tandasnya. 

Pantauan TangerangNews.com di lokasi, sekitar pukul 12.29 WIB tugu Pamulang belum ditutup. Namun sudah terlihat sejumlah aktivitas pekerjaan di tugu berwarna putih kusam tersebut. 

Terlihat pula, mobil berplat merah milik Dinas PUPR Provinsi Banten terparkir dengan membawa sejumlah barang, seperti kayu, karung, dan lainnya. (RED/RAC)

KOTA TANGERANG
Begini Kondisi Plaza Shinta Cimone Tangerang Usai Sempat Ditutup

Begini Kondisi Plaza Shinta Cimone Tangerang Usai Sempat Ditutup

Kamis, 25 April 2024 | 10:34

Plaza Shinta Cimone Kota Tangerang mulai kembali beroperasi usai sempat ditutup beberapa waktu lalu.

SPORT
Diikuti 36 Provinsi, Kota Tangerang Siap Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Gateball pada 26-28 April 2024

Diikuti 36 Provinsi, Kota Tangerang Siap Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Gateball pada 26-28 April 2024

Kamis, 25 April 2024 | 21:09

Kota Tangerang kembali didapuk sebagai tuan rumah perhelatan olahraga tingkat nasional. Kali ini adalah Kejuaraan Gateball 2024 yang digelar selama tiga hari yakni tanggal 26-28 April 2024, di Alun-alun Ahmad Yani, Kota Tangerang.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

KAB. TANGERANG
PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

Kamis, 25 April 2024 | 09:19

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten memastikan keandalan listrik selama pembukaan Rapat Kerja Kesehatan Nasional (Raker Kesnas) di Indonesia Convention and Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD),

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill