Connect With Us

Pemenang Desain Tugu Pamulang Terpilih, Benyamin: Jangan Bagus di Gambarnya Saja

Rachman Deniansyah | Kamis, 23 September 2021 | 20:47

| Dibaca : 1241

Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie. (@TangerangNews / Humas Tangsel)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Provinsi Banten baru saja mengumumkan pemenang sayembara desain tugu yang terletak tepat di bundaran Pamulang, Kota Tangerang Selatan, pekan lalu. 

Dalam sayembara itu, karya terbaik Tim Dedi Kurniadi lah yang menjadi pilihan para dewan juri. Dalam desainnya itu, Tim Dedi Kurniadi menggambarkan bentuk yang mencerminkan budaya wilayah. 

Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie mengungkapkan rasa syukurnya. 

Akhirnya, pencarian untuk desain tugu yang semula dibilang layaknya toren itu, kini telah berujung dengan adanya pemenang. 

"Ya, yang pertama bersyukur. Mudah-mudahan desainnya bagus memang itu kewenangan Provinsi," ujar Benyamin saat dikonfirmasi, Kamis, 23 September 2021. 

Baca Juga :

Benyamin percaya, siapapun yang keluar menjadi pemenang pasti memiliki karya yang terbaik. Ia juga mengakui, desain yang terpilih itu adalah karya yang bagus. 

"Sempat dikasih lihat, kalau desainnya bagus. Tapi nanti saat dibangun jangan bagus di gambarnya saja. Fisiknya juga harus bagus," ungkap Benyamin. 

Benyamin berharap agar pembangunan dapat terselesaikan secepatnya. 

"Lalu kita berharap untuk pembangunannya masyarakat ikut mengawasi sesuai desain. Saya harapkan tahun ini bisa selesai, tapi masukan dari saya mudah-mudahan itu rasio dan diameternya sesuai dengan luasan lahan jadi bagus kan," harapnya. 

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi Banten telah mengumumkan nama pemenang sayembara desain Tugu Pamulang. 

Pemenangnya adalah karya Tim Dedi Kurniadi, yang menampilkan desain penuh filosofi kebudayaan. 

Ornamen dengan Motif Mandalika Batik Banten merepresentasikan karakter Pangeran Arya Mandalika yang arif, kuat, sekaligus lemah lembut dan rendah hati. 

Sedangkan ornamen motif Tumpal Batik Betawi menyimbolkan keselarasan kosmik dan spiritual serta diyakini sebagai penolak bala.

Adapun bentuk perahu dan ombak untuk adaptasi dan ilustrasi Pelabuhan Karangantu yang merepresentasikan kejayaan maritim Kesultanan Banten pada masa lalu.

MANCANEGARA
Jamaah Masjid di Nigeria Diberondong Tembakan, 18 Tewas

Jamaah Masjid di Nigeria Diberondong Tembakan, 18 Tewas

Rabu, 27 Oktober 2021 | 22:11

TANGERANGNEWS.com-Kelompok bersenjata menyerang jamaah yang sedang salat subuh di masjid kawasan Nigeria Utara. Akibatnya 18 orang jemaah masjid tersebut tewas

WISATA
Keren, Cikolelet Serang Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik se-Indonesia

Keren, Cikolelet Serang Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik se-Indonesia

Sabtu, 2 Oktober 2021 | 16:59

TANGERANGNEWS.com-Desa Cikolelet Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang Banten, terpilih menjadi salah satu dari 50 desa wisata terbaik se-Indonesia dalam Lomba Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI)

BISNIS
Ada Pameran Produk Lokal Nusantara di Creartive Culture Home Summarecon Mall Serpong

Ada Pameran Produk Lokal Nusantara di Creartive Culture Home Summarecon Mall Serpong

Jumat, 22 Oktober 2021 | 13:21

TANGERANGNEWS.com-Summarecon Mall Serpong (SMS) didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) kembali menghadirkan Creartive Culture Home (C2H)

AYO! TANGERANG CERDAS
Pemkab Tangerang Selenggarakan Pusat Pembelajaran Kaum Perempuan

Pemkab Tangerang Selenggarakan Pusat Pembelajaran Kaum Perempuan

Rabu, 27 Oktober 2021 | 09:41

TANGERANGNEWS.com - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Tangerang menyelenggarakan Pusat Pembelajaran Perempuan Cerdas, Apresiatif, Negosiatif

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin