Connect With Us

Bayi Silver & Ibunya di Pamulang Dipindah ke Balai Rehab Kemensos

Rachman Deniansyah | Minggu, 26 September 2021 | 19:10

| Dibaca : 746

Seorang ibu dari bayi berusia 10 bulan sempat diwarnai silver di kawasan Pamulang, Tangerang Selatan. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Bayi berusia 10 bulan yang viral setelah diajak mengemis oleh oknum manusia silver di wilayah Pamulang, Tangerang Selatan, kini sudah dalam penanganan Kementerian Sosial (Kemensos). 

Hal itu dipaparkan oleh Kepala Dinas Sosial Kota Tangsel Wahyunoto Lukman, saat dihubungi TangerangNews.com pada Minggu, 26 September 2021.

Bersama sang ibunda berinisial NK, 21, bayi yang sekujur tubuhnya sempat dilumuri cat berwarna silver itu kini telah dipindahkan ke balai rehabilitasi milik Kemensos di Bekasi.

"Setelah kami konsultasikan dengan Kemensos. Maka siang tadi sekitar pukul 14.00 WIB, yang bersangkutan sudah dijemput oleh (pihak) balai rehabilitasi sosial Melati milik Kemensos," ujar Wahyu.

Pertimbangannya, yakni lantaran mereka bukan termasuk sebagai warga Tangerang Selatan. Selama ini, mereka tinggal di salah kontrakan di Jalan Salak, Pamulang, Tangsel.

Baca Juga :

Sebelum dijemput oleh pihak Kemensos, ibu dan bayi malang tersebut sudah mendapat penanganan di Rumah Singgah Dinsos Tangsel. 

"Kita berikan pemenuhan kebutuhan dasarnya," imbuhnya. 

Selain itu, sebelum dilakukan rehabilitasi, pihaknya pun telah melakukan assessment terhadap NK dan buah hatinya 

"Sebelum dilakukan rehabilitasi sosial kepada yang bersangkutan, kita sudah melakukan assessment untuk mengetahui profil keadaan dan kebutuhannya," tandasnya.

BANDARA
Jelang Libur Maulid, Penumpang di Bandara Soekarno-Hatta Diprediksi Meningkat 

Jelang Libur Maulid, Penumpang di Bandara Soekarno-Hatta Diprediksi Meningkat 

Selasa, 19 Oktober 2021 | 16:47

TANGERANGNEWS.com-Pergerakan penumpang di Bandara Internasional Soekarno-Hatta menjelang libur Maulid Nabi Muhammad SAW pada 20 Oktober 2021 besok diperkirakan meningkat

OPINI
Demi Kedaulatan Ekonomi: Hapuskan Pinjol!

Demi Kedaulatan Ekonomi: Hapuskan Pinjol!

Selasa, 19 Oktober 2021 | 16:02

TANGERANGNEWS.com-Kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek) telah membuat dimensi ruang dan waktu tanpa batas serta memberikan banyak manfaat bagi masyarakat, tapi tidak sedikit pula

WISATA
Keren, Cikolelet Serang Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik se-Indonesia

Keren, Cikolelet Serang Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik se-Indonesia

Sabtu, 2 Oktober 2021 | 16:59

TANGERANGNEWS.com-Desa Cikolelet Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang Banten, terpilih menjadi salah satu dari 50 desa wisata terbaik se-Indonesia dalam Lomba Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI)

MANCANEGARA
206 WNI Terancam Hukuman Mati di Luar Negeri, Terbanyak Kasus Narkoba

206 WNI Terancam Hukuman Mati di Luar Negeri, Terbanyak Kasus Narkoba

Selasa, 19 Oktober 2021 | 09:24

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 206 Warga Negara Indonesia (WNI) yang dipenjara terancam hukuman mati atas kejahatan yang dibuat di negara tersebut

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin