Connect With Us

Warga Resah Marak Curanmor di Masjid Tangsel

Rachman Deniansyah | Jumat, 1 Oktober 2021 | 18:46

Tangkapan layar pelaku pencurian sepeda motor saat melakukan aksinya di Masjid Qubatul Islam, Jalan Lele Raya, Bambu Apus, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Jumat, 1 Oktober 2021. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Aksi pencurian sepeda motor kini benar-benar sudah meresahkan masyarakat Kota Tangerang Selatan. Bahkan aksi kejahatan itu dilakukan para pelaku pada saat kondisi sedang ramai atau siang hari sekali pun. 

Modusnya pun beragam. Salah satunya yang kini sedang marak adalah dengan berpura-pura menjadi jemaah di tempat peribadatan.

Seperti yang baru kali terjadi di Masjid Qubatul Islam, Jalan Lele Raya, Bambu Apus, Pamulang, Tangerang Selatan pada Kamis, 30 September 2021 kemarin. 

Ketika jemaah lain sedang khusyuk menunaikan ibadahnya, datang dua orang pelaku yang berpura-pura hendak salat.

Saat itu, keduanya berpura-pura berwudu, sehingga salah satu jemaah yang sempat berjumpa dengan pelaku, tak menaruh rasa curiga. 

Baca Juga :

Hal demikian diceritakan Nur Wahid, 55, salah satu jemaah masjid tersebut. Kepada TangerangNews.com, Nur mengungkapkan bahwa sudah merasa resah dengan adanya pencurian tersebut.

Pasalnya, kini sudah banyak orang yang menjadi korban. Tak hanya sekali terjadi, perbuatan pelaku di masjid yang sama sudah sering kali terjadi. 

"Sudah berkali-kali di sini. Dalam setahun ini saja sudah ada tiga atau empat kali kejadian," kata Nur saat ditemui di sekitar lokasi pada Jumat, 1 Oktober 2021. 

Modusnya selalu serupa. Para pelaku menyamar menjadi jemaah yang hendak menunaikan ibadah salat. 

"Iya sama rata-rata begitu. Misalkan dia masuk, terus dia duduk-duduk. Mungkin lihat jemaah yang lain. Karena kan orang kalau salat khusyuk, jadi enggak curiga," tuturnya. 

Selain menyasar korbannya di dalam masjid, aksi pencurian itu juga kerap terjadi di kawasan perumahan di sekitar masjid. 

Atas sederet kasus pencurian tersebut, ia pun berharap agar pihak Kepolisian dapat lebih meningkatkan pengawasannya. 

"Karena memang di sini masih sangat rawan sekali. Pengawasan harus ditingkatkan lagi. Pelaku harus dicari, agar enggak terjadi lagi," pungkasnya.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

KAB. TANGERANG
Usai Libur Lebaran 2024, Pemohon Kartu Kuning di Kabupaten Tangerang Capai 500 Per Hari

Usai Libur Lebaran 2024, Pemohon Kartu Kuning di Kabupaten Tangerang Capai 500 Per Hari

Kamis, 18 April 2024 | 18:12

Pasca libur lebaran 2024, pemohon kartu kuning atau kartu pencari kerja di Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang meningkat hingga 500 orang per hari.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill