Connect With Us

Benyamin Davnie Ungkap Biang Kerok Banjir di Tangsel

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 26 September 2022 | 22:21

| Dibaca : 155

Banjir mengakibatkan Jalan Raya Sumatera Jombang, Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) ditutup sementara, Jumat, 23 September 2022. (Istimewa / @TangerangNews.com)

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie menjelaskan penyebab banjir yang melanda wilayahnya pekan lalu,

Menurutnya hal itu bukan hanya karena intensitas hujan tinggi, tapi juga buruknya saluran drainase di sejumlah titik. Padahal sebelumnya, pihaknya telah telah melakukan perbaikan pada drainase tersebut.

"Ada drainase mampet karena ada sedimentasi, ada drainase tersumbat," terangnya di Kantor DPRD Tangsel, Senin 26 September 2022.

Pihaknya pun telah menginstruksikan dinas terkait untuk melakukan perbaikan saluran drainase, agar genangan bisa cepat surut dan tidak kembali banjir. Seperti banjir di depan Klaster De Latinos, Rawa Buntu yang diduga karena ada saluran pembuangan tidak lancar.

"Memang kita sedang konsentrasi perbaikan drainase di beberapa titik. Kita telusuri sekarang oleh PU," kata Benyamin.

Baca Juga:

12 Titik Lokasi di Tangsel Banjir dan Longsor Termasuk Tol Bintaro

Sementara di Perumahan Pondok Maharta, Kecamatan Pondok Aren, penyempitan saluran air menjadi penyebab banjir setiap kali hujan deras turun.

Benyamin juga telah berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Tangerang yang berbatasan langsung dengan wilayah tesebut.

Selain itu juga akibat bentuk belokan aliran kali mencapai 90 derajat, menyebabkan air berbalik ke wilayah Tangsel.

"Pondok Maharta ada penyempitan di Kota Tangerang, drainasenya mengecil dan itu sudah kita koordinasikan dengan pihak kota Tangerang," katanya.

Pihaknya juga telah meminta pengembang kawasan komersil di lokasi dekat Perumahan Pondok Maharta untuk membuat tandon air seluas 1000-2000 meter, sehingga mampu menampung debit air saat hujan deras.

"Kita minta dibuat tandon kecil supaya kali tidak meluap. Kita koordinasi dengan pengembang membuat tangkapan air dulu," kata Benyamin.

Sebelumnya, 12 titik lokasi banjir mengepung kawasan Tangerang Selatan, mulai dari kawasan perumahan dan jalan protokol. Bahkan ruas jalan tol sempat lumpuh tidak tak bisa dilalui kendaraan akibat terendam banjir.

BANDARA
Hampir Setengah Kilo Sabu dari Aceh Diselundupkan Lewat Dubur 2 Penumpang di Bandara Soekarno Hatta

Hampir Setengah Kilo Sabu dari Aceh Diselundupkan Lewat Dubur 2 Penumpang di Bandara Soekarno Hatta

Senin, 5 Desember 2022 | 23:22

TANGERANGNEWS.com-Dua penumpang pesawat dari Aceh nekat menyelundupkan sekitar 455 gram sabu lewat dubur. Aksi keduanya terungkap ketika tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang.

AYO! TANGERANG CERDAS
Hasil Karya Mahasiswi Tangerang jadi Maskot Resmi Pemilu 2024

Hasil Karya Mahasiswi Tangerang jadi Maskot Resmi Pemilu 2024

Sabtu, 26 November 2022 | 17:29

TANGERANGNEWS.com-Stephanie, mahasiswi Universitas Pradita, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, berhasil memenangkan Lomba Maskot Pemilu 2024 yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI).

SPORT
Jokowi Buka Kejuaraan Dunia Wushu Junior Ke-8 di ICE BSD Tangerang

Jokowi Buka Kejuaraan Dunia Wushu Junior Ke-8 di ICE BSD Tangerang

Selasa, 6 Desember 2022 | 13:10

TANGERANGNEWS.com-Kejuaraan Dunia Wushu Junior ke-8 2022 resmi dimulai setelah dibuka lansung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, di Hall Nusantara ICE BSD City, Kabupaten Tangerang, Senin 5 Desember 2022.

MANCANEGARA
Mengerikan, Mobil Ini Dikemudikan Sopir Tanpa Kepala

Mengerikan, Mobil Ini Dikemudikan Sopir Tanpa Kepala

Kamis, 8 Desember 2022 | 15:02

TANGERANGNEWS.com-Beredar video yang viral di media sosial twitter memperlihatkan sebuah mobil masih melaju secara perlahan, meski dikendarai oleh sopir tanpa kepala.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill