Connect With Us

STMIK Raharja Tangerang Resmi Jadi Universitas

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 29 Juni 2019 | 13:20

| Dibaca : 1465

STMIK Raharja Tangerang resmi menjadi Universitas Raharja. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Raharja resmi beralih status menjadi Universitas.

Perubahan status ini diperoleh dari Dirjen Pendidikan Tinggi (DIKTI) Kementerian Riset Teknologi dan Perguruan Tinggi (KEMENRISTEKDIKTI).

Surat keputusan (SK) perubahan status itu diserahkan Kepala LLDIKTI Wilayah IV Uman Suherman kepada Rektor Universitas Raharja Po Abas Sunarya di aula Universitas Raharja, Kota Tangerang, Sabtu (29/6/2019).

STMIK Raharja Tangerang resmi menjadi Universitas Raharja.

“Selamat kepada Raharja yang telah resmi menjadi Universitas,” ucap Uman.

Universitas Raharja memiliki sembilan program studi di antaranya S2 Magister Teknik Informatika, S1 Sistem Informasi, S1 Teknik Informatika, S1 Sistem Komputer, S1 Manajemen Retail, S1 Akuntasi, D3 Manajemen Informatika, D3 Teknik Informatika, dan D3 Komputerisasi Akuntansi.

STMIK Raharja Tangerang resmi menjadi Universitas Raharja.

“Sekarang sudah tersedia sembilan prodi dengan 20 konsentrasi yang diukur betul-betul kualitasnya sesuai apa yang dibutuhkan di lapangan,” ucap Abas.

Abas mewacanakan, tiga tahun mendatang pihaknya akan membuka kampus baru. Karena kebutuhan masyarakat Tangerang pada perguruan tinggi terus meningkat.

“Tangerang memang luar biasa jadi primadona, kampus yang ada di sekitar kita tanpa mutu dan managemen akan ditinggalkan masyarakat. Oleh karena itu kami berkomitmen, dan memohon doa untuk meningkatkan mutu akademik dan managemen,” imbuhnya.

Baca Juga :

Sementara itu, Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin yang juga turut hadir dalam acara peresmian Universitas Raharja mengungkapkan bahwa pelayanan dasar Pemerintah Kota Tangerang adalah pendidikan. Untuk itu, eksistensi Universitas Raharja pun sangat berperan dalam menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing demi bisa mensejahterakan masyarakat.

 “Tentunya kita Tangerang bagaimana bisa mewujudkan masyarakat Kota Tangerang sejahtera. Mudah-mudahan Universitas Raharja bisa melakukan pengkaderan sehingga program pemerintah bisa kita ciptakan bersama-sama,” imbuhnya.(RMI/HRU)

KOTA TANGERANG
Berselisih dengan Kemenkumham, Pemkot Tangerang Cabut Laporan ke Kepolisian

Berselisih dengan Kemenkumham, Pemkot Tangerang Cabut Laporan ke Kepolisian

Kamis, 18 Juli 2019 | 21:07

TANGERANGNEWS.com—Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mencabut laporan ke Kepolisian Resor (Polres) Metro Tangerang Kota terkait perseteruan

KAB. TANGERANG
Curhat Petani Tangerang yang Bertahan si Musim Kemarau

Curhat Petani Tangerang yang Bertahan si Musim Kemarau

Kamis, 18 Juli 2019 | 13:48

TANGERANGNEWS.com - Sejumlah petani padi di Kabupaten Tangerang memilih untuk mempercepat masa tanam dan panen untuk menghindari perubahan musim kemarau.

TANGSEL
Permahi Tangerang Raya Dorong Chairil Syah Pimpin KPK

Permahi Tangerang Raya Dorong Chairil Syah Pimpin KPK

Kamis, 18 Juli 2019 | 18:01

TANGERANGNEWS.com-Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia (Permahi) Tangerang Raya memberikan mendukung Chairil Syah menjadi pimpinan

TEKNO
LIPI Pamerkan Hasil Penelitian di Serpong

LIPI Pamerkan Hasil Penelitian di Serpong

Selasa, 2 Juli 2019 | 15:11

TANGERANGNEWS.com-Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) melalui Pusat Penelitian Fisika (P2F) memamerkan sejumlah hasil penelitiannya di Pusat Penelitian Fisika LlPl, Kawasan Puspitek Serpong,

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt