Connect With Us

STMIK Raharja Tangerang Resmi Jadi Universitas

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 29 Juni 2019 | 13:20

| Dibaca : 4471

STMIK Raharja Tangerang resmi menjadi Universitas Raharja. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Raharja resmi beralih status menjadi Universitas.

Perubahan status ini diperoleh dari Dirjen Pendidikan Tinggi (DIKTI) Kementerian Riset Teknologi dan Perguruan Tinggi (KEMENRISTEKDIKTI).

Surat keputusan (SK) perubahan status itu diserahkan Kepala LLDIKTI Wilayah IV Uman Suherman kepada Rektor Universitas Raharja Po Abas Sunarya di aula Universitas Raharja, Kota Tangerang, Sabtu (29/6/2019).

STMIK Raharja Tangerang resmi menjadi Universitas Raharja.

“Selamat kepada Raharja yang telah resmi menjadi Universitas,” ucap Uman.

Universitas Raharja memiliki sembilan program studi di antaranya S2 Magister Teknik Informatika, S1 Sistem Informasi, S1 Teknik Informatika, S1 Sistem Komputer, S1 Manajemen Retail, S1 Akuntasi, D3 Manajemen Informatika, D3 Teknik Informatika, dan D3 Komputerisasi Akuntansi.

STMIK Raharja Tangerang resmi menjadi Universitas Raharja.

“Sekarang sudah tersedia sembilan prodi dengan 20 konsentrasi yang diukur betul-betul kualitasnya sesuai apa yang dibutuhkan di lapangan,” ucap Abas.

Abas mewacanakan, tiga tahun mendatang pihaknya akan membuka kampus baru. Karena kebutuhan masyarakat Tangerang pada perguruan tinggi terus meningkat.

“Tangerang memang luar biasa jadi primadona, kampus yang ada di sekitar kita tanpa mutu dan managemen akan ditinggalkan masyarakat. Oleh karena itu kami berkomitmen, dan memohon doa untuk meningkatkan mutu akademik dan managemen,” imbuhnya.

Baca Juga :

Sementara itu, Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin yang juga turut hadir dalam acara peresmian Universitas Raharja mengungkapkan bahwa pelayanan dasar Pemerintah Kota Tangerang adalah pendidikan. Untuk itu, eksistensi Universitas Raharja pun sangat berperan dalam menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing demi bisa mensejahterakan masyarakat.

 “Tentunya kita Tangerang bagaimana bisa mewujudkan masyarakat Kota Tangerang sejahtera. Mudah-mudahan Universitas Raharja bisa melakukan pengkaderan sehingga program pemerintah bisa kita ciptakan bersama-sama,” imbuhnya.(RMI/HRU)

BANDARA
Tukang Bubur Tertipu Orderan Fiktif, Motornya Raib di Bandara Soetta

Tukang Bubur Tertipu Orderan Fiktif, Motornya Raib di Bandara Soetta

Kamis, 15 Oktober 2020 | 13:16

TANGERANGNEWS.com–Nasib malang dialami tukang bubur, Rasidi, 34. Warga Serang, Banten ini tertipu orderan fiktif, hingga motornya seharga Rp32 juta raib dibawa kabur pelaku. Kasus ini berhasil

NASIONAL
Mayoritas Oknum Polisi Dipecat Gara-gara Narkoba

Mayoritas Oknum Polisi Dipecat Gara-gara Narkoba

Minggu, 25 Oktober 2020 | 15:40

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 113 oknum polisi dipecat selama Januari-Oktober 2020 karena melakukan pelanggaran berat. Dari sejumlah pelanggaran tersebut, mayoritas dari mereka terjerat kasus narkoba.

TANGSEL
Knalpot Berisik Siap-siap, Operasi Zebra 2020 di Tangsel Pakai Alat Cek Kebisingan

Knalpot Berisik Siap-siap, Operasi Zebra 2020 di Tangsel Pakai Alat Cek Kebisingan

Senin, 26 Oktober 2020 | 17:06

TANGERANGNEWS.com-Satlantas Polres Tangerang Selatan mulai melaksanakan

BISNIS
Cintiya, Pebisnis Coklat Kekinian yang Viral: Awalnya Cuma Iseng 

Cintiya, Pebisnis Coklat Kekinian yang Viral: Awalnya Cuma Iseng 

Sabtu, 24 Oktober 2020 | 14:54

TANGERANGNEWS.com- Jeli melihat peluang bisnis sejak masa kuliah membuat

"Putuskan Hubungan pada orang palsu untuk alasan yang benar. Bukan memutuskan orang benar dengan alasan Palsu."

Rather Aadil